Thursday, December 12, 2019
Home > News > Education > Tangerang Pelepasan Kontingen Pospeda Tangsel 2019

Tangerang Pelepasan Kontingen Pospeda Tangsel 2019


Banten-News| Education | Tangerang

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memimpin seremoni pelepasan Kontingen Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Tangsel 2019 di Balaikota Tangsel, Ciputat, Senin subuh, 14 Oktober 2019.

Kontingen ditersebut dilepas untuk mengikuti Pospeda VI tingkat provinsi Banten.Hadir dalam acara pelepasan, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kadispora, Wiwi, Kabag Kesra, Heli Slamet, ketua Presidium FSPP Tangsel, KH. TB Suhandi, Kasi Pakis, Muhammad Edi Suharsongko, dan kontingen Pospeda Tangsel.

Airin menyatakan sangat mendukung penuh para santri yang berkompetisi di ajang Pospeda Banten ini.

“Kalian adalah anak-anak terpilih yang dipercaya membawa nama kota Tangerang Selatan untuk berkompetisi dengan menjunjung nilai sportivitas,” ujarnya.

Airin berharap para pembina dan pelatihagar selalu membimbing dan memberikan semangat positif kepada para peserta serta teguran apabila diperlukan demi nama baik kontingen Kota Tangsel. Ia juga berharap para peserta selalu solid, menjaga kekompakan dan keharmonisan tim, mengikuti arahan yang diberikan oleh pembimbing, sehingga bisa menjadi yang terbaik.

“Ajang ini bukan hanya mencari pemenang namun juga sebagai ajang untuk mengembangkan keterampilan peserta didik yang kreatif, berpikir keritis, berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerjasama dengan yang lain,” pintanya.

Kepala Kemenag yang hadir mendampingi Walikota Tangsel dalam laporannya mengatakan kontingen Pospeda Tangsel siap bertanding dan menjadi juara pada Pospeda Banten yang dilaksanakan di Kota Serang mulai tanggal 14-16 Oktober 2019.

“Kontingen Tangsel yang dikirim ke Banten ini adalah peserta pilihan hasil Pospekot Tangsel dan sudah dibina, dilatih selama 2 bulan. Insya Allah kontingen Pospeda Tangsel siap menjadi juara,” ujarnya seperti dikutip Humas Kemenag Tangsel pada rilisnya.

Pospeda VI Provinsi Banten, 150 Santri Kota Tangerang Siap Bertanding

Pemerintah Kota Tangerang melepas sebanyak 150 santri untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) VI tingkat Provinsi Banten tahun 2019.

Ratusan Santri asal Kota Tangerang tersebut siap berlaga dalam ajang Pospeda tingkat Provinsi ini.Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Tatang Sutisna yang berkesempatan melepas kontingen menyatakan perwakilan yang mengikuti ajang tersebut merupakan hasil dari kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Kota (Pospekot) di bulan September lalu.

“Ini jadi bukti bahwa santri tidak hanya ahli dalam keagamaan tetapi dapat berprestasi pada bidang seni dan olahraga,” ujar Tatang dalam acara yang berlangsung di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang.

Dalam acara yang juga dihadiri Asisten Ekbang Kesra Indri Astuti dan Kasie Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kantor Kementian Agama Kota Tangerang Bahtera Yudha, Pj Sekda menjabarkan adanya peningkatan
antusiasme para santri untuk mengikuti perlombaan yang diselenggarakan setiap tahun sekali tersebut.

“Jika dibandingkan tahun sebelumnya jumlah peserta tidak lebih dari 100 orang,”kata Tatang.

“Sekarang jumlahnya sudah maksimal sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Provinsi Banten,” imbuhnya.

Sebagai informasi, ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) VI tingkat Provinsi Banten tahun 2019 akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 14 – 16 Oktober 2019 dan akan mempertandingkan sebanyak 9 cabang olahraga dan 6 cabang seni.

“Selamat bertanding dan selalu jaga nama baik Kota Tangerang,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close