Sunday, June 20, 2021
Home > Life > Community > Global Islamic School (GIS) 2 Serpong Gelar Acara Berbagi Untuk Mamuju Dan Majene

Global Islamic School (GIS) 2 Serpong Gelar Acara Berbagi Untuk Mamuju Dan Majene


Banten-News | Community | Tangerang Selatan

Bencana silih berganti walau belum hilang masa pandemi. Seperti terjadi bencana di daerah Mamuju dan Majene. Untuk itu kali ini SMP Global Islamic School (GIS) 2 Serpong mengadakan acara yang bertajuk “A CHARITY CONCERT IN SUPPORT OF MAMUJU- MAJENE”.

Dalam acara tersebut menampilkan special performance dari Dik Doank sebagai Guest Star dan ditemani seorang Host gokil yang tak asing lagi namanya di kalangan Seniman Kota Tangsel maupun di luar KotaTangsel, siapa lagi kalau bukan Bang Agus Grave.

Acara CHARITY CONCERT ini yang digagas oleh SMP Global Islamic School 2 Serpong digelar pada hari Sabtu, 20 Februari 2021, dan telah dilakukan penggalangan dana sebelumnya oleh SMP GIS 2 Serpong pada rangkaian acara GISSENSE 2021 dan alhamdulillah mendapatkan donasi hampir 50 juta rupiah.

Opening acara ini pun mendapat sambutan baik dari Bapak Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya acara Gissense 2021 yang digelar oleh Global Islamic School Serpong ini.

Dengan acara ini diharapkan cita-cita besar untuk membangun pendidikan generasi muda kita menuju generasi sehat cerdas dan berkarakter dapat diwujudkan dan Global Islamic School sebagai Sekolah Islam tentu merupakan sebuah lembaga pendidikan yang memiliki kekhasan tersendiri dan berbeda dengan sekolah umum lainnya, dimana sekolah Islam lebih menekankan kepada Pendidikan Islam serta pengembangan karakter budi pekerti yang dilandasi Syariat Islam. Dimana nantinya para siswa-siswi dipersiapkan untuk berbaur dalam masyarakat dengan adab yang sesuai dengan moralitas agama kita.

“Saya meyakini bahwa GIS 2 Serpong telah berhasil ikut dalam membina dan mengembangkan kehidupan beragama khususnya bagi para siswa-siswinya dan juga ikut berperan dalam menanamkan rasa kebangsaan melalui pendidikan ke dalam jiwa masyarakat kota Tangerang Selatan,” kata Benyamin Davnie.

“Saya berharap GIS 2 akan dapat ikut terus berperan serta dalam laju pengembangan masyarakat di Kota Tangerang Selatan yang dinamis serta dapat mampu untuk senantiasa mengembangkan aspek pokoknya yaitu Pendidikan Islam sehingga kedepannya juga akan ikut membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkontribusi dalam pengembangan semua aspek kehidupan bermasyarakat,” sambungnya.

Lanjut Bang Bens, seperti kita ketahui bahwa saat ini masyarakat dan bangsa kita secara keseluruhan sedang menghadapi berbagai isu dan cobaan yang salah satunya adalah wabah Covid-19 yang masih mengancam kita.

“Semoga Global Islamic School dapat mengambil peran penting dengan terus memberikan pendidikan mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta berbagai hal yang perlu diketahui oleh para siswa-siswi mengenai bahaya dari virus Covid-19  sekaligus juga bagaimana cara mencegah penyebarannya karena hal ini sangat penting untuk kita ketahui,” tandasnya.

Wakil Walikota Tangsel itu berharap agar Global Islamic School kedepannya akan melahirkan lulusan-lulusan sekolah yang Berakhlakul Karimah yang akan mengembalikan nilai-nilai luhur yang mulai hilang kembali ke tengah-tengah masyarakat melalui pendidikan Islami terus menerus diberikan kepada para siswa-siswi di sekolah ini.

“Semoga Global Islamic School Serpong akan dapat melahirkan siswa-siswi yang unggul dan berkualitas, tidak hanya baik dari segi prestasi serta pendidikannya namun juga budi pekertinya juga luhur,” tegasnya.

Sementara itu, sambutan hangat juga datang dari Buya Winarso selaku Ketua Yayasan Global Islamic School (GIS) 2 Serpong sebelum konser dimulai, dalam sambuta tertulis yang seluruhnya menggunakan bahasa Inggris, Winarso mengucapkan terimakasih kepada para orang tua SMP GIS 2 Serpong, BKOMG, siswa-siswi, sponsors, dan juga peserta yang telah mendukung acara tersebut dengan sangat baik.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja sangat keras untuk menyukseskan acara dan terutama kepada PIC nya Bapak Panji yang memastikan semuanya berjalan dengan sangat baik.

“Kami semua di sini dengan niat baik untuk mengumpulkan sejumlah uang untuk amal penting, Mamuju dan Majene yang terluka parah karena Gempa Bumi dan Covid-19. Dan alhamdulillaah kami telah melakukannya hari ini. Ini adalah waktu yang luar biasa dan beberapa hal besar telah dicapai di momen yang mulia ini, meskipun suasana hujan akan tetapi kita masih bisa berkumpul di sini. Saya baru saja mendengar bahwa pihak panitia telah berhasil mengumpulkan lebih dari 44 juta untuk amal ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Agus Grave Seniman Kota Tangsel yang diundang sebagai host pada acara tersebut mengatakan bahwa acara GISSENSE 2021, Keren Bro dan oke banget, karena disaat pandemi tetapi masih bisa berbagi.

“Luar biasa acara GISSENSE 2021 Bro, saya do’akan semoga Allah SWT akan melimpahkan keberkahan untuk para donatur dan juga buat kita semua. Aamiin,” ujarnya.

Agus Grave yang juga sebagai Ketua Komite Musik Dewan Kesenian Kota Tangerang Selatan itu juga mengaku sangat menikmati kolabirasinya dengan Om Dik Doank sebagai Guest Star pada Konser Amal kali ini. Bang AG biasa dia disapa mengatakan bahwa acara ini juga didalamnya ada para panitia penyelanggara yang hebat- hebat karena disamping mengadakan acara lomba-lomba antar sekolah secara gratis, para pesertanya tidak hanya dari wilayah Kota Tangerang Selatan saja, melainkan juga dari Jabodetabek.

“Kehebatan acara ini juga sanggup menyisipkan sebuah konser amal untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah khususnya di daerah Mamuju dan Majene.
Dimasa pandemi, dimana kesulitan tak dapat kompromi dan musibah silih berganti tetapi SMP GIS 2 Serpong  masih bisa tetap berbagi. Keren! Bravo dan selamat untuk Sekolah Global Islamic School 2 Serpong,” pungkasnya. (Photo & Article of resource MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close