Sunday, April 28, 2024
Home > News > Public Service > Profile Kecamatan Panongan Icon Hunian Modern Dengan Fasilitas Umum Yang Lengkap

Profile Kecamatan Panongan Icon Hunian Modern Dengan Fasilitas Umum Yang Lengkap


Banten-News | Public Service | Kabupaten Kabupaten

Kecamatan Panongan merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Cikupa tahun 1999 yang berubah sejak pengembang
proyek terbesar Ciputra Group seluas 2,760 Hektar (Ha) yang merangkum hunian, komersil dan fasilitas umum yang lengkap dan modern.

Panongan adalah salah satu dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, Pronvisi Banten yang terdiri dari 7 Desa dan 1 kelurahan (Ciakar, Mekar Bakti, Mekar Jaya, Panongan, Peusar, Ranca Iyuh, Ranca Kalapa, Serdang Kulon) dan 120 ribu penduduk yang sudah bercampur dari penduduk asli.

Gedung Kecamatan Panongan dan Camat Heru Ultari. (multa)

Sebagai kota mandiri modern, CitraRaya telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan mencatatkan diri sebagai Regional and Business Center yang kuat di Tangerang, terlebih, kini telah beroperasional ratusan fasilitas pendidikan, rekreasi, kesehatan, agama dan retail untuk memenuhi semua kebutuhan warga baik yang berada di dalam maupun sekitar kawasan.

Oleh karena, penerapan konsep EcoCulture guna menghadirkan kawasan yang nyaman, tak heran jika saat ini CitraRaya telah menjadi rumah bagi lebih dari 70 ribu jiwa yang menempati lebih dari 51 cluster perumahan dan 1.800 unit komersial.

Citra Raya World Of Wonders salah satu
Wahana Taman Hiburan yang ramai karena ada karnaval, taman bermain & area selfie, plus planetarium, di taman hiburan yang luas.

Ada juga tempat wisata kuliner dengan susana pohon jati di Citra Gelato yang tidak jauh dari Kecamatan Panongan untuk ngopi bareng teman atau santai berteduh di bawah rindangnya pohon jati sambil selfie atau permainan dan bangunan atas resto tempat ini sungguh menjadi wisata kuliner dan wisata alam dengan mengusung konsep kembali ke alam (back to nature) menjadi tempat paling diminati saat ini.

Cafe yang satu ini, sangat cocok dijadikan tempat berkumpul dengan teman, keluarga maupun dengan pasangan kita.

Camat Panongan Heru Ultari menjelaskan bahwa dia baru 7 bulan sebagai Camat atau Kepala Pemerintah Panongan dengan dasar alih tugas dan amanah dari Bupati Tangerang. Sebelumnya, dia Camat Kecamatan Jambe.

“Insya Allah kami akan melanjutkan rencana kerja yang sudah dalam segala bidang. Kami akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Panongan, mohon kerjasamanya,” kata Heru di rumah dinas Panongan dengan wawancara, Multa Fidrus, media online banten-news.com, Jumat (8/10/2022).

Dia menjelaskan bahwa salah satu ada Pemantapan Kwalitas Sumber Daya Manusia dan Produktifitas Ekonomi yang Berbasis pembangunan yang berkelanjutan.

“Mohon kerjasamanya dari Forkopimcam dan seluruh element masyarakat di Kecamatan Panongan, agar kami dapat menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Melalui kantor Kecamatan ini, warga dapat mengurus berbagai bentuk perizinan. Beberapa perizinan yang sering dibuat terkait dengan penerbitan izin usaha mikro kecil (IUMK), rekomendasi surat pengantar SKCK, surat keterangan domisili, surat izin menutup jalan untuk pembangunan atau acara, pengesahaan surat keterangan miskin, dispensasi nikah, rekomendasi dan pengesahaan permohonan cerai, belum nikah, dan nikah.

Surat-surat lainnya yang dapat diurus terkait perizinan tertentu seperti surat eksplorasi air tanah, penggalian mata air, surat perubahan penggunaan tanah, waris, hingga wakaf. Ada banyak fungsi dan tugas lain dari kantor kecamatan, segera kunjungi kantor kecamatan terdekat ini untuk informasi layanan-layanan lainnya.

“Pokoknya, prioritas pembangunan infrastruktur Kecamatan Panongan untuk pengajuan anggaran Tahun 2023 seperti Pembangunan Puskesmas Rawat Inap, Pembangunan Gedung bersama Kepemudaan, Peningkatan Infrastruktur SPAL, Jalan dan turap, Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat, Inisiasi pembangunan area Islamic skala kecamatan, Peningkatan sarana dan prasarana lingkungan ramah anak, Peningkatan Penyalahgunaan Narkoba dilingkungan masyarakat, Penambahan ruang terbuka Hijau, Peningkatan Kapasitas aparatur Desa dan Kelurahan sedang berlangsung,” kata Camat.

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *