Friday, April 26, 2024
Home > News > Crime & Law > Ikuti Vicon terkait PPKM Berskala Mikro, Polda Banten Berharap Pelaksanaan Untuk Semua Wilayah

Ikuti Vicon terkait PPKM Berskala Mikro, Polda Banten Berharap Pelaksanaan Untuk Semua Wilayah


Banten-News | Crime & Law | Serang

Wakapolda Banten Brigjen. Pol. Ery Nursatari didampingi Karoops Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Dirlantas Polda Banten, Kabid Dokes Polda Banten, KBO Roops Polda Banten, dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten mengikuti Video Conference mengenai Pembahasan PPKM Berskala Mikro Diprovinsi Banten, di Ruang Crisis Center, Polda Banten, Rabu, 10/2/2021.

Dalam Vicon yang dipimpin oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan diikuti oleh Wakil Gubernur Banten, Sekda Provinsi Banten, Ketua DPRD Banten, Kapolda Banten yang diwakili Wakapolda Banten, Perwakilan Kapolda Metro Jaya , Danrem 064/MY, Danrem 052/WKR, Kajati Banten, Dangroup 1 Kopassus, Kabinda Banten, Walikota Tangerang (Beserta Forkopimda), Walikota Tangerang Selatan (Beserta Forkopimda), Bupati Tangerang (Beserta Forkopimda).

Dalam kesempatan ini Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan arahan bahwa Provinsi Banten telah memiliki Peraturan sebagai landasan hukum mengenai upaya memutus mata rantai virus Covid-19. Saat ini Kegiatan Aktifitas ekonomi perdagangan dan masyarakat yang beraktifitas diluar rumah perlu diwaspadai aktifitasnya. Sekarang muncul kluster” Keluarga, satu keluarga bisa terpapar, Pemerintah bersungguh-sungguh mengajak seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Lalu mengenai vaksinasi masyarakat Banten harus divaksin agar aktifitas masyarakat berjalan dengan baik, vaksin adalah alternatif yang penting, bersungguh-sungguh dan mengatasi Covid-19 ini,” kata Wahidin.

Sementara itu Wakapolda Banten
Ery Nursatari mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dengan membuat intruksi menteri dalam negeri mengenai PPKM berskala Mikro yang telah dilaksanakan. Surat intruksi untuk di Provinsi Banten PPKM Skala Mikro hanya Tangerang namun alangkah bagusnya ini diterapkan di wilayah lainnya yang ada di Provinsi Banten

“Polri selalu siap untuk mendampingi dan mengajak masyarakat dalam segala hal untuk mencegah penurunan Covid-19 sesuai arahan Kapolri saat zoom meeting dan kita akan membantu secara maksimal,” ujar Ery.

Ery Nursatari menyampaikan bahwa Polda Banten telah membentuk 152 kampung tangguh, akan terus menambah lagi kampung tangguh.

“Pembentukan ini Supaya ada kesadaran masyarakat dan jika ada kesadaran masyarakat maka masyarakat bisa Menjaga kampung dan disiplin dalam mencegah covid-19,” katanya.

Terakhir Ery mengatakan bahwa Polda Banten setiap hari melaksanakan Anev dengan Kapolres jajaran

“Kami mengharapkan Pemerintah Provinsi Banten selalu melakukan evaluasi setiap saat untuk mengetahui perkembangan sejauh mana perkembangan PPKM Mikro. Mudah-mudahan ini dilaksanakan sebaik-baiknya, masyarakat banten menjadi masyarakat kuat,” tutupnya (Foto & Article dari Bid-Humas Polda)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *