Friday, April 26, 2024
Home > News > Infrastructure > Bandara Soetta Kembali Kucurkan 1 Miliar Buat Dorong Pelaku UMKM

Bandara Soetta Kembali Kucurkan 1 Miliar Buat Dorong Pelaku UMKM


Banten-News | Infrastructure | Tangerang

Sebagai salah satu unit usaha yang dikelola oleh Perusahaan BUMN, Bandara Soekarno-Hatta memiliki kewajiban berpartisipasi dalam mendorong dan meningkatkan kemampuan usaha kecil disekitar wilayah kerja perusahaan, agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan _multiplier effect_ bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada pertengahan semester II Tahun 2022 ini, penyerahan program PUMK ini dilakukan di Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis, 29 September 2022.

Bandara Soekarno-Hatta kembali kucurkan 1.035.000.000,- (satu milyar tiga puluh lima juta) dana PUMK (Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil) kepada kurang lebih 28 Pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha, mulai dari sektor Industri, Perdagangan dan Jasa yang tersebar di Tangerang Raya.

Semester I yang lalu Bandara Soekarno-Hatta telah menggelontorkan dana sebesar Rp.1.415.000.000,- kepada kurang lebih 38 Pelaku UMKM. Adapun total dana PUMK yang telah disalurkan oleh Bandara-Soekarno Hatta pada periode Januari – September 2022 sebesar Rp.2.450.000.000,- (dua milyar empat ratus lima puluh juta rupiah) kepada kurang lebih 66 pelaku UMKM

“Penyerahan program PUMK pada periode kali ini mencapai 1 miliar untuk pelaku UMKM mitra binaan dari berbagai sektor yang tersebar di Tangerang Raya,” ujar Agus Haryadi.

Lebih lanjut Agus Haryadi menuturkan, dengan bantuan kemitraan melalui modal usaha ini diharapkan mampu mengembangkan pelaku usaha UMKM agar dapat bersaing dan mandiri guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Manfaat dari kegiatan ini tentu akan memberikan pengaruh yang makin luas yang ditimbulkan oleh satu kegiatan yang selanjutnya akan mempengaruhi kegiatan lainnya, kami sering menyiapkan panggung dan mengundang mitra binaan untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk mereka, baik itu di Terminal penumpang maupun di event-event khusus,” kata Agus Haryadi.

Holik Muardi menambahkan, dengan program PUMK tersebut diharapkan pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya dan mampu bersaing dengan cakupan yang lebih luas lagi.

Disamping memberikan pinjaman modal usaha, Bandara Soekarno-Hatta juga berkewajiban memberikan pendampingan kepada palaku UMKM ini, melalui program pelatihan, promosi dan pemasaran yang lebih intens. Demi mendorong para pelaku UMKM bisa tumbuh dan menjadi pengusaha naik kelas, sehingga mampu bersaing di pasar nasional maupun pasar global. (Rls/Bn-Mlt)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *