Thursday, March 28, 2024
Home > News > Public Service > Yuk Ikut Upacara Virtual HUT ke-75 RI di Istana Merdeka

Yuk Ikut Upacara Virtual HUT ke-75 RI di Istana Merdeka


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Sekretariat Presiden membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka melalui konferensi video. Tak terkecuali untuk mereka warga Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani, mengungkapkan, kuota yang disediakan hanya 17.845 peserta. Masyarakat bisa segera mendaftarkan diri melalui https://pandangistana.setneg.go.id/#/

“Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya akan menerima notifikasi melalui pesan WhatsApp dan surat elektronik sebagai tanda permohonan undangan telah diterima,” jelas Mulyani, Rabu (12/8/20).

Lanjutnya, setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video. “Para pendaftar nantinya juga akan memperoleh sertifikat elektronik yang dikirimkan melalui surat elektronik,” katanya.

Sementara itu, upacara bendera 17 Agustus di Kota Tangerang juga akan digelar secara terbatas, di kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang yang hanya diikuti oleh Forkopimda dan Eselon II saja.

“Sedangkan yang lainnya, dan masyarakat umum bisa menyaksikan secara live di chanel youtube Kota Tangerang,” jelasnya.

Ia pun mengiimbau, masyarakat Kota Tangerang harus tetap semangat dan antusias menyambut HUT RI kali ini, walau masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Saya imbau masyarakat untuk bisa menyambut HUT RI se-khidmat mungkin. Kami juga sudah kirim surat imbuan kepada untuk mengibarkan bendera selama satu bulan penuh, dan menghindari perayaaan HUT RI yang mengumpulkan massa,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *