Thursday, October 1, 2020
Home > News > Public Service > Wow…! Tak Perlu Cemas Ada Tangerang Kota Emas

Wow…! Tak Perlu Cemas Ada Tangerang Kota Emas


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Sejauh ini 35 pelaku UMKM di Kota Tangerang telah mendapatkan bantuan modal usaha melalui Program Tangerang Emas hasil Kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dengan Bank Jabar Banten cabang Kota Tangerang.

Kepala Bidang UMKM Kota Tangerang, Katrina Iswandari, mengatakan, program Tangerang Emas menawarkan pinjaman tanpa agunan dan bunga bagi usaha mikro di Kota Tangerang.

“Program Tangerang Emas dikhususkan bagi UMKM di Kota Tangerang yang butuh modal usaha. Sistemnya pinjaman dengan plafon awal dua juta dan pemohon hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar tiga persen,” ujarnya saat ditemui di Gedung Cisadane, Kamis (27/08).

Sejak diluncurkan pada Februari, Program Tangerang Emas telah disalurkan ke 35 UMKM yang berhak menerima manfaat program ini.

“Hingga bulan ini (Juli), jumlah uang yang telah dikucurkan oleh Bank Jabar Banten cabang Kota Tangerang sebesar 65 juta,” ujarnya.

Kepada UMKM lainnya yang belum mendapatkan bantuan, Katrin, menyampaikan, hingga saat ini Pemkot Tangerang juga masih melakukan pendataan terhadap UMKM yang patut diberi bantuan modal.

“Sebanyak 40.307 UKM telah dilaporkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM. Pemkot hanya melakukan pendataan saja. Verifikasi lebih lanjut, sampai dengan pencairan dilakukan pihak Kementerian KUKM,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close