Friday, March 29, 2024
Home > News > Crime & Law > Wisma Dian Bhayangkara Di Sulap Jadi Tempat Isolasi Mandiri Bagi Anggota Polda Banten

Wisma Dian Bhayangkara Di Sulap Jadi Tempat Isolasi Mandiri Bagi Anggota Polda Banten


Banten-News | Crime & Law | Serang

Kepolisian Daerah Banten siapkan tempat isolasi mandiri bagi anggota Polri dan PNS Polri yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun tempat isolasi mandiri yang disiapkan oleh Polda Banten ialah Wisma Dian Bhayangkara yang berada di Jl. Bhayangkara, Kota Serang.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H mengatakan bahwa tempat isolasi mandiri tersebut merupakan bentuk pelayanan Polda Banten kepada anggota Polri yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dengan adanya varian baru covid-19 ini banyak anggota kami yang terpapar. Dari laporan hari ini saja, ada sebanyak 378 personel yang terkonfirmasi positif covid-19. Namun dengan meningkatkannya yang terpapar covid-19, membuat tempat isolasi mandiri di Provinsi Banten saat ini memiliki keterbatasan ruangan,” kata Ery Nursatari usai mendampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau Wisma Dian Bhayangkara, Rabu, (14/7/2021).

“Terkait hal tersebut, sebagai garda terdepan tentunya kami juga sayang dengan anggota kami. Untuk itu kami melakukan upaya-upaya pelayanan kepada anggota kami, sehingga hari ini kami menyiapkan tempat isolasi mandiri di wisma milik kita sendiri,” lanjut Ery Nursatari.

Wakapolda Banten menambahkan bahwa Wisma Dian Bhayangkara tersebut dapat menampung sebanyak 30 anggota Polri dan PNS Polri yang terpapar covid-19.

“Semuanya ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada anggota, kami tidak mau lengah walaupun kami terus berada di garda terdepan tapi kami terus memperhatikan anggota kami jangan sampai mereka tidak terlayani dengan baik. Dan bagi anggota kami yang tidak memiliki tempat isolasi mandiri, dikarenakan rumahnya atau tempat kosannya tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi mandiri, maka kami akan tarik ke sini. Supaya kami bisa memantau setiap hari perkembangannya dan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuknya, sehingga dengan waktu yang tidak lama kita harapkan anggota-anggota kita bisa kembali untuk bekerja lagi untuk membantu masyarakat,” tambah Ery Nursatari.

Lebih lanjut, Ery Nursatari menjelaskan bahwa di Wisma Dian Bhayangkara tersebut telah disiapkan berbagai fasilitas serta tenaga kesehatan.

“Dan di tempat isolasi mandiri yang telah kita siapkan ini sudah dilengkapi dengan peralatan medis, kemudian juga ada anggota dokter yang bisa menghandle untuk rekan-rekan yang terpapar covid-19. Serta kita juga sudah siapkan semuanya fasilitas, seperti tempat berjemur, mushola, kemudian juga ada dapur dan tempat makan. Semua itu telah kita siapkan demi kesembuhan anggota kita,” tutup Ery Nursatari. (Foto & Article dari Bidhumas/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *