Sunday, January 24, 2021
Home > News > Infrastructure > Wisatawan yang Pertama tiba di Bandara Soetta Tahun 2020

Wisatawan yang Pertama tiba di Bandara Soetta Tahun 2020


Multa. F | Banten-News | Infrastructure | Tangerang Airport

Negara Ukrania Alexander, 27, dan Pauline, 27, menjadi penumpang pertama sekaligus wisatawan pertama yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada tahun 2020.

Mereka merupakan penumpang pesawat Japan Airlines JL-729 dari Narita, Jepang dan mendarat di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu, 1 Januari 2020 dini hari.

Setelah melewati pemeriksaan Imigrasi, kedua wisatawan tersebut langsung disambut hangat oleh para Pimpinan Kombata (Komunitas Bandara Soetta).

Keduanya mendapat bunga mawar dan juga bingkisan berupa kain tenun khas daerah Indonesia dari Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi.

Alexander mengaku, penyambutan dari para pimpinan Kombata tersebut merupakan hal yang istimewa untuk mereka.

I’m very happy to arrive here. Because it is surprise. Happy new years guys (Saya sangat bahagia tiba di sini. Karena disambut dengan kejutan. Selamat tahun baru kawan),” kata Alex.

Rencananya, kedua wisatawan tersebut akan berlibur selama 2 pekan di Indonesia. Ini merupakan kunjungan pertama mereka ini ke Indonesia.

I want to vacation in Indonesia to Bali and Lombok for two weeks. My first time to Indonesia. (Saya ingin berlibur di Indonesia ke Bali dan Lombok. Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Indonesia),” ucap Alexander.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi mengatakan, sambutan kepada penumpang pertama di awal tahun merupakan tradisi Kombata setiap tahunnya.

“Kami memberikan surprise kepada penumpang pertama yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Agus.

Agus mengatakan, dalam penyambutan penumpang atau wisawatan di awal tahun 2020 ini pihaknya juga menampilkan tarian tradisional.

“Mereka kita sambut tarian tradisional untuk menggambarkan kearifan lokal kita kepada penumpang asing,” tuturnya.

Selain itu, para pimpinan instansi dan stakeholder yang tergabung dalam Kombata juga mengalungkan syal-syal tenun tradisional dan memberi setangkai bunga mawar kepada penumpang. (tangerangonline)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close