Tuesday, October 20, 2020
Home > News > Citizen Journalism > Wartawan di Kabupaten Tangerang Pun Terdampak Covid-19

Wartawan di Kabupaten Tangerang Pun Terdampak Covid-19


Banten-News | Citizen Journalism | Tangerang Kabupaten

Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Tangerang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan bantuan sosial untuk para wartawan yang juga terdampak pendemi Virus Corona atau Covid-19.

“Perlu diketahui, wartawan juga salah satu komponen masyarakat berhak mendapatkan bantuan dari Pemda, karena termasuk yang rentan juga,” kata Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudi, Selasa, 14 April 2020.

Menurut Sangki, bila melihat pos anggaran penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang digelontorkan Pemkab Tangerang mencapai Rp 253, 8 miliar, lanjut Sangki, seharusnya wartawan juga termasuk kelompok yang tersampak Covid-19.

Apalagi wartawan ikut dalam mesosialisasikan pencegahan covid-19 di Kabupaten Tangerang agar tidak semakin meluas melalui pemberitaan.

“Teman-teman wartawan pun termasuk yang rentan wabah ini saat mencari kebenaran berita. Wartawan-wartawan yang bolak balik membantu mengabarkan pada masyarakat,” ujarnya.

Sangki menambahkan, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang yang akan diterapkan pada Sabtu (18/4/2020) mendatang, juga berdampak pada ekonomi wartawan dan perusahan pers.

“Sebagai manusia biasa, wartawan ini juga adalah pekerja yang membutuhkan penghidupan dan memiliki keluarga, yang juga rentan terdampak Virus Corona, ditambah lagi dengan penerapan PSBB, sudah barang tentu perusahaan pers tempat mereka bekerja juga akan mengalami penurunan, dan sudah pasti wartawannya pun kena ibasnya,” pungkasnya. (*)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close