Sunday, June 13, 2021
Home > News > Public Service > Warga Terdampak Angin Puting Beliung Mauk Berikan Sembako 20 Kepala Keluarga

Warga Terdampak Angin Puting Beliung Mauk Berikan Sembako 20 Kepala Keluarga


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Pemerintah Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang melakukan pendataan dan memberikan bantuan sembako kepada korban angin puting beliung yang menimpa Desa Marga Mulya dan Desa Ketapang yang terjadi pada Jumat dini hari (26/02/2021).

“Hari ini kami sudah melakukan pendataan kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung di Desa Marga Mulya dan Desa Ketapang oleh Satpol PP Kecamatan Mauk,” ujar Arif Rachman Hakim, Camat Mauk Kabupaten Tangerang, Jumat sore.

Lanjut Arif kepada Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, dari hasil pendataan Satpol PP Kecamatan Mauk, warga yang terdampak angin puting beliung yaitu 13 Kepala Keluarga di Desa Marga Mulya dan 7 Kepala Keluarga di Desa Ketapang.

Menurut penjelasan Arif, pihaknya sudah berkoordinasi mengenai penanganan sementara dengan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan juga akan berkoordinasi dengan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang berkaitan dengan penanganan bantuan untuk meringankan warga dalam rehab rumah warga yang terdampak angin puting beliung.

Selain itu, Camat Mauk juga sudah memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga yang terdampak angin puting beliung, baik yang ada di Desa Marga Mulya dan Desa Ketapang Mauk Kabupaten Tangerang.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Marga Mulya, Abu Bakar mengatakan dari 13 rumah yang terdampak angin puting beliung, 11 rumah rusak ringan dan 2 rumah rusak berat.

“Peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya ada rumah yang rusak ringan, sedang dan rusak berat, Pak Camat sudah memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang kena musibah,” ujarnya.(Photo & Article of resource Hms-Diskominfo)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close