Sunday, April 18, 2021
Home > News > Public Service > Warga Kronjo Nyaris Adu Jotos Dengan Kades Saat Pembagian Bansos Covid-19

Warga Kronjo Nyaris Adu Jotos Dengan Kades Saat Pembagian Bansos Covid-19


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Seorang warga Cirumpak berinisial MDR nyaris adu jotos dengan Kepala Desa Cirumpak di depan Kantor Kecamatan Kronjo pada Selasa, 11 Mei 2020 usai pembagian kartu Bansos Covid 19 yang didistribusikan oleh BRI kepada warga Kronjo.

Beruntung keduanya bisa dilerai oleh pegawai Kecamatan Kronjo. Kericuhan tersebut terekam kamera dan menjadi viral di media sosial (Medsos).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut dipicu dari kekesalan warga Cirumpak berinisial MDR kepada Kades Cirumpak H Ridwan usai mengambil kartu bansos Covid 19 ini.

MDR diminta Kades agar kartunya diberikan kepada warga lain karena bansos Covid-19 ini sasarannya bagi warga yang tidak tercover oleh PKH dan BPNT.

“Saya hanya menegur agar kartu tersebut dialihkan kepada warga lain, atau dialihkan kepada keluarganya yang tidak tercover PKH dan BPNT,” terang Ridwan, Kades Cirumpak.

Secara aturan bansos Covid-19 ini kata Ridwan diprioritaskan bagi warga terdampak Covid-19, yang tidak tercover PKH dan BPNT.

“Istrinya kan peserta PKH dan BPNT. Kalau dia memaksakan nantinya istrinya akan tercoret di kepesertaan PKH dan BPNT. Karena bantuan Covid ini hanya 9 bulan saja,”tandasnya.

Sementara Camat Kronjo Tibi mengatakan, peristiwa tersebut akibat terdapat penerima data ganda, warga Cirumpak yang tidak terima dialihkan emosi kepada Pemerintahan Desa Cirumpak.

“Sudah diselesaikan, hanya kesalah pahaman saja. Bantuan Covid-19 ini hanya 9 bulan dengan bantuan sembako senilai 200 ribu, warga Cirumpak datanya ganda,” tandasnya. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close