Sunday, September 27, 2020
Home > News > Infrastructure > Warga BSI di Cikokol Mengeluh Dengan Rencana Pembangunan Mini Market

Warga BSI di Cikokol Mengeluh Dengan Rencana Pembangunan Mini Market


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kota

Warga Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, mengeluh dengan rencana pembangunan mini market di Jalan Bona Raya, RT 04 RW 07.

“Saya merasa terganggu oleh pembongkaran bangunan untuk mini market ini,” ujar Safei kepada wartawan, Jumat, 24 Juli 2020.

Keluhan yang disampaikan oleh Safei sehubungan dengan sedang berlangsung pembonngkaran bangunan di sebelah rumahnya yakni di pertigaan antara Jalan Bona Raya dan Jalan Bona Barat VII untuk mini market.

Pemmbongkaran berlangsung sejak seminggu lalu itu, tanpa ada minta ijin kepada warga yang berada di sebelahnya.

“Ini rumah saya kan bersebelahan langsung, seharusnya ada minta ijin karena menimbullkan bunyi bising dan debu,” tutur Safei, warga RT 04 RW 07 itu.

Menurut Safei, akibat merasa terganggu lantas dia menegur para pekerja yang sedang melakukan pembongkaran bangunan. Namun, para pekerja bangunan tersebut mengelak bahwa mereka hanya membongkar bangunan saja.

Soal ijin kepada tetangga, urusaan pemilik mini market. Atas peristiwa tersebut, wartawan menghubungi Ketua RT 04 RW 07 Haji Eri Wibawa.

“Betul Mas, memang ada keluhan dari warga akibat pekerjaan pembongkaran bangunan yang menimbulkan gangguan bunyi dan debu,” tutur Haji Eri.

Haji Eri menyebutkan selain warga, rumahnya bersebelahan langsung dengan bangunan yang dibongkar.

“Rumah saya di bagian belakang, langsung berbatasan tembok. Bahkan pekerja bangunan ada yang hampir membongkar tembok bangunan rumah saya,” ungkap Haji Eri.

Bukan itu saja, kata Haji Eri, dua hari lalu pekerja bangunan ditegor oleh Haji Erick karena puing bongkaran bangunan berjatuhan ke rumah di sebelahnya.

“Pak Haji Erick minta kepada para pekerja harus dipasang terpal pengaman agar puing tidak berserakan yang dapat menimbulkan kerusakan rumah di sekitar bangunan yang dibongkar,” ucap Haji Eri.

Haji Eri sebagai Ketua RT 04 RW 07 belum menyetujui ada kegiatan pembongkaran bangunan rumah untuk mini market.

“Saya belum pernah memberi persetujuan perubahan rumah tinggal menjadi kegiatan usaha mini market,” ucap Haji Eri.

Menurut Haji Eri, pihak Kelurahan Cikokol pun belum memberi ijin karena belum ada ijin dari RT dan RW. “Biasanya, setiap ijin usaha pihak kelurahan minta surat peretujuan dari RT dan RW,” ujar Haji Eri. (*)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close