Friday, October 22, 2021
Home > News > Public Service > Walikota Tangsel Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Perguruan Muhammadiyah di Serpong

Walikota Tangsel Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Perguruan Muhammadiyah di Serpong


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Membludak, antusiasme warga masyarakat saat mengikuti kegiatan vaksinasi massal dikawasan Rawa Buntu, Serpong BSD yang digelar oleh PDM Muhammadiyah Kota Tangsel bersama Polres Tangsel dan juga PCM Muhammadiyah Serpong Utara (Serut) pada Sabtu  (21/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di kampus Perguruan Muhammadiyah Cicentang/Klinik MD BSD di Kelurahan Rawa Buntu BSD, Kecamatan Serpong, dimulai pada Pukul 08.00 WIB hingga ba’da Dzhuhur Pukul 13.00 WIB.

Menurut ketua PDM Muhammad Kota Tangsel Dr. H. Burhanudin Yusuf, hari ini memiliki dua agenda kegiatan, yaitu kegiatan vaksinasi massal serta kegiatan menerima kunjungan dari Yayasan As Sakinah BSD untuk memberikan dana Infaq kepada Perguruan Muhammadiyah Cicentang Serpong.

“PDM Muhammadiyah bersama Polres Tangsel dan juga PCM Serut sedang dan telah berusaha secara maksimal untuk melakukan vaksinasi massal kepada warga Muhammadiyah secara khusus dan juga kepada warga masyarakat Kota Tangsel pada umumnya. Kami pada awalnya telah menyiapkan sebanyak 200 dosis vaksin, akan tetapi kita lihat bersama antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini dan kami sempat kewalahan untuk menambah jumlah dosis vaksin nya. Tapi alhamdulillah akhirnya semuanya dapat teratasi dan mendapatkan vaksinasi semuanya,” ujar Dr. Burhanudin Yusuf.

Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie, juga menyempatkan diri untuk melihat kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh PDM Muhammadiyah Kota Tangsel bersama Polres Tangsel dan juga PCM Muhammadiyah Serpong Utara. Benyamin Davnie datang Pukul 11.30 WIB dan langsung menuju ke Klinik Muhammadiyah Cicentang Serpong guna melihat proses kegiatan vaksinasi massal tersebut. Walikota Tangsel itu memuji antusiasme yang sangat tinggi dari warga Cicentang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Luar biasa antusiasme dari warga Cicentang ini, menurut panitia penyelenggara awalnya mereka hanya menyiapkan 250 dosis vaksin saja akan tetapi ternyata antusiasme masyarakat disini begitu tinggi dan membludak hingga tembus lebih dari 400 orang yang di vaksin.

Pesan saya ada dua, pertama catat dan ingat kapan pelaksanaan vaksin keduanya dan yang kedua adalah vaksinasi ini akan menambah imun tubuh kita dari serangan virus Covid sebesar 65 persen, dan untuk mencapai mendekati 100 persen maka kita harus tetap menjaga protokol kesehatan 5 M dengan ketat.

Dan untuk menanggulangi Covid ini kita harus melakukan dua hal, yaitu penanganan dihulu dan dihilir, dihulu kita harus mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi sedangkan dihilir kami menyiapkan seluruh sarana dan prasarana kesehatan yang dibutuhkan,” terang Benyamin Davnie, Walikota Tangsel. (Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *