Sunday, October 17, 2021
Home > News > Public Service > Walikota Tangsel Hadiri Silaturrahmi PDM Kota Tangerang Selatan

Walikota Tangsel Hadiri Silaturrahmi PDM Kota Tangerang Selatan


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie menghadiri kegiatan silaturrahmi Keluarga Besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangsel Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Minggu (13/6/2021).

Dr. Hery Kustanto ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara mengatakan bahwa kegiatan silaturrahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Tangsel tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan agenda tiga kegiatan, diantaranya, meresmikan pembukaan klinik Muhammadiyah BSD, launching PKUB kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) serta pelantikan pengurus Hisbul Wathon (gerakan kepanduan Muhammadiyah) Kota Tangerang Selatan.

“Tiga agenda kegiatan pada hari ini sengaja diselenggarakan pada pagi hari Pukul 07.00 Wib agar kita yang habis melaksanakan ibadah sholat subuh bisa langsung berangkat ke perguruan Muhamadiyah di Cicentang BSD masih dalam keadaan segar dan sehat,” kata Hery Kustanto Ketua PCM Serut.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa saat ini terdapat 75 orang warga Kota Tangsel yang dinyatakan positif Covid-19, angka tersebut menurutnya terjadi kenaikan prosentase 100 persen, dan dari  22 Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Tangsel, saat ini tingkat keterisian kamar berada pada prosentase 65 persen.

“Cluster terbanyak penyebab meningkatnya pasien Covid-19 di Kota Tangsel adalah karena adanya kerumunan massa. Untuk itu melalaui kesempatan yang sangat baik ini kami meminta komitmen dan kesadaran bersama dari semua komponen masyarakat Kota Tangsel bahwa untuk dapat memberantas pandemi Covid-19 ini adalah melalui kesepakatan bersama bahwa pemberantasan pandemi ini merupakan sebuah kebutuhan,” kata Walikota.

Untuk itu sangat diharapkan adanya kesadaran dari semua warga masyarakat Kota Tangsel agar makin tinggi meningkatkan kepatuhan untuk menjaga prokes dengan ketat. Saat ini tingkat kepatuhan masyarakat pada prokes sedang turun. Dalam kesempatan ini juga kami ingin mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kwalitas penggunaan masker harus diperhatikan. Masker medis hanya efektif digunakan selama 3 jam saja lalu ganti. Jika memakai masker bahan dapat dicuci dengan deterjen dan dapat digunakan lagi. Dan HINDARI untuk menghadiri acara resepsi pernikahan, karena itu merupakan salah satu cluster penyebab meningkatnya pandemi Covid-19 saat ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Syamsuddin Ketua PWM Muhammadiyah Provinsi Banten, Dr. H. Burhanudin Yusuf Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangsel, Dr. H. Hery Kustanto Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara (Serut), Dr. H. Ahmad Amarullah Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ustadz H. Suradi SE.MM Ketua DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD, H. Tjahja Gunawan mantan wartawan senior Kompas, Dr.H. Masruri Ketua Presidium FMMB BSD, Ustadz H. Faisal A. Mundji Sekum FMMB BSD, H. Sugiyono Bendahara PCM Muhammadiyah Serut dan juga beberapa tokoh-tokoh Muhammadiyah Kota Tangsel lainnya seperti, Ir. H. Eko Yuliadi, H. Totok Suhartono, Ir. H. Tursilo Phd, H. Rudi Anhar Komandan KOKAM PDM Muhammadiyah Kota Tangsel dan juga Ketua Pimpinan Aisyiah Kota Tangsel. (Foto & Article dari MBC-BTL/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *