Wednesday, October 23, 2019
Home > News > Public Service > Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Hadiri Forsakada

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Hadiri Forsakada


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri malam gala diner forum staf ahli Kepala Daerah (Forsakada) bertempat di Ballroom Swiss-Belhotel, Serpong, Senin (7/10/2019) Malam.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengucapkan selamat datang kepada seluruh staf ahli Kepala Daerah dari Seluruh Indonesia di kota termuda di Provinsi Banten ini.

“Tangsel pada 26 November 2019 memasuki usia 11 tahun. Tangsel sendiri memiliki penduduk mencapai 1.3 juta jiwa dan saat ini terus berkembang. Tentunya berjalannya pemerintahan ini karena dukungan dan kontribusi dari staf ahli sehingga pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Dalam menjalankan pemerintahan, Pemerintah daerah selain mendapatkan masukan dari para staf ahli juga menerima kontribusi positif dari akademisi dari universitas yang ada di Tangsel maupun luar Tangsel.

Untuk itu Pemerintah Daerah harus dapat bersinergi antara pemerintah provinsi maupun Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia.Tanpa komunikasi yang baik maka tidak mungkin bisa memberikan hal yang positif bagi daerahnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar komunikasi dan sinerginya antara Pemerintah daerah dan Staf Ahli. Staf ahli dalam pemerintah merupakan jabatan strategis, karena merupakan otak atau konsultan kepala daerah dibidang tertentu atau tim kreator pemerintah daerah.

Keberadaan staf ahli dapat memberikan masukan dalam pengambiln kebijakan yang tepat mengenai program pembangunan, “jelasnya.

Ketua Pengurus Pusat Forsakada Seluruh Indonesia Tegoeh Wynarno Haroeno menjelaskan, Rakornas ini merupakan wadah dari para staf ahli untuk menyatukan gagasan berkaitan tugas dan fungsi staf ahli di pemerintahan.

“Karena staf ahli sendiri memiliki posisi strategis yang memberikan masukan atau ide gagasan kepada kepala daerah.
Karenanya para staf ahli harus dapat menjaga kompetensinya dibandingkan dengan pimpinan lainnya,” katanya.

Para staff ahli diharapkan mampu memberikan ide atau gagasan untuk kemajuan pembangunan di daerah masing-masing dan kemajuan bangsa.

Staf ahli harus dapat menjaga kemampuannya menghadapi isu-isu strategis. Sehingga nantinya dapat membantu kepala daerah dalam mengambil keputusan. Semoga hasil dari rakornas mampu menjadikan staf ahli semakin profesional dalam mengabdikan diri untuk kemajuan daerah. (T7)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close