Sunday, June 20, 2021
Home > News > Public Service > Walikota Tangerang Tinjau Penampungan Air Antisipasi Banjir

Walikota Tangerang Tinjau Penampungan Air Antisipasi Banjir


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah jalan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo meninjau sejumlah titik lokasi  penampungan air guna mensiasati banjir menyusul tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari kedepan.

Kunjungan kali ini ke Situ Cipondoh yang lokasinya berada di tengah pusat Kota Tangerang merupakan  salah satu area penampungan air untuk masyarakat di Kecamatan Cipondoh.

“Saat ini ketinggian air masih normal, walaupun beberapa waktu terakhir turun hujan dengan intensitas cukup tinggi,” ujar Wali Kota saat meninjau Situ Cipondoh, Rabu (20/1/2021).

Menurut Walikota ,apabila  air situ Cipondoh sudah diatas normal maka debit air dikurangi sehingga tidak meluap kepemukiman penduduk. Untuk itu Wali Kota meminta  Dinas PUPR melakukan pengecekan secara berkala di saluran – saluran dan drainase agar air dapat mengalir dengan lancar.

“Para pedagang diharapkan tidak berjualan di atas saluran agar proses pembersihan oleh petugas bisa lebih mudah dan warga bisa ikut memelihara lingkungannya,” ujar Wali Kota  saat meninjau  saluran di Perumahan Ciledug Indah.

Peninjauan dilanjutkan ke sungai Angke di wilayah Ciledug Indah dan sekitarnya yang sering terjadi luapan air ketika intensitas curah hujan tinggi. (sam).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close