Sunday, June 13, 2021
Home > News > Public Service > Walikota Tangerang Teken Komitmen Bersama Penurunan Stunting

Walikota Tangerang Teken Komitmen Bersama Penurunan Stunting


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan data elektronik pencatatan laporan gizi berbasis masyarakat Kota Tangerang tahun 2020 sebesar 9,65 persen pada balita . Upaya penurunan stanting perlu dilakukan bersama anatar OPD sebagai penangungjwab dengan sektor non pemerinrtah dan masayarakat.

“Meski ambang batas untuk stunting menurut WHO adalah 20%,” ujar Walikota saat membuka acara rembuk stunting yang diselenggarakan Dinas Kesehatan yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Kamis (27/5/2021).

Menurut Walikota masih berada di bawah ambang batas upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di Kota Tangerang terus dilakukan seraya menyebut bahwa pada 2021 Kota Tangerang menjadi salah satu daerah perluasan fokus intervensi penurunan stunting.

“Upaya penurunan dilakukan melalui aksi intervensi penurunan stunting terintegrasi seperti  intervensi spesifik, maupun intervensi sensitif yang umumnya dilakukan oleh sektor di luar kesehatan,”jelasnya.

Penandatangan komitment bersama penurunan stanting dan pencegahan stunting Kota Tangerang oleh Wali Kota, Wakil Walikota, perwakilan DPRD, pimpinan OPD, Lurah serta perwakilan sektor non pemerintah dan masyarakat. (sam)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close