Saturday, May 15, 2021
Home > News > Crime & Law > Walikota Tangerang: Shalat Tarawih Ingat Protokol Kesehatan 

Walikota Tangerang: Shalat Tarawih Ingat Protokol Kesehatan 


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota 

Pemerintah Kota Tangerang sedang mempersiapkan aturan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan dalam masa pandemi Covid-19 di Kota Tangerang. Ibadah shalat Tarawih boleh dilakukan tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada awak media, Kamis (25/3/2021) mengatakan ibadah Tarawih pada bulan suci Ramadan mendatang diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa melakukan Ibadah dengan khusuk dan aman.

“DKM Masjid dan Mushola harus mempunyai satgas Covid-19 untuk mengatur proses seperti jaga jarak, menggunakan masker dan diharapkan untuk membaca ayat – ayat yang pendek,” kata Walikota.

Menjaga kondusifitas masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan ramadhan Walikota mengintruksikan Lurah beserta Camat berkoordinasi dengan RW dan RT, DKM Masjid serta satgas Covid-19 yang berada di lingkungan agar dapat membuat aturan dalam beribadah pada bulan suci Ramadhan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk itu, Kepada Camat dan Lurah silahkan persiapkan di wilayahnya, koordinasikan dan pastikan pelaksanaan ibadah melakukan protokol kesehatan dengan benar. Paling tidak melakukan simulasi dan latih agar pelaksanaan ibadah bisa aman dan nyaman,” ucapnya. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close