Wednesday, October 21, 2020
Home > News > Infrastructure > Walikota Tangerang Saksikan Detik Detik Banjir Surut Periuk Damai

Walikota Tangerang Saksikan Detik Detik Banjir Surut Periuk Damai


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kota

Walikota Tangerang Arief Wismansyah bersama Dandim Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin dan Kapolres Tangerang Kombes Pol Sugeng kunjungi warga terdampak banjir di Perum Periuk Damai, Sabtu, 8 Februari 2020.

Dari hasil pantauannya banjir yang melanda 3 kelurahan dengan 7 titik banjir sejak tanggal 1 pekan kemarin, hari ini surut secara keseluruhan Periuk Damai adalah titik terakhir yang surut pada siang hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa strategi disampaikan Walikota kepada Kadis PUPR yang turut mendampinginya untuk mendapat perhatian program, agar banjir tidak terulang.

Walikota juga minta untuk aliran listrik agar BPBD Periuk segera kordinasikan agar listrik bisa hidup kembali untuk memudahkan warga beraktivitas.

Kepala BPBD Periuk Syahrial kepada wartawan, Walikota menyampaikan langkah Pemkot Tangerang dalam penangan pasca banjir akan menggerakkan semua sumberdaya dan peralatan termasuk para relawan untuk kerja bakti masal dibawah kendali Dandim 0506 Tangerang

“Terkait aliran listrik Kepala BPBD UPT Periuk menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT. PLN Cabang Sepatan bahwa saat banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) pada level 300 cm merendam seluruh KWHdan Instalasi VB listrik,” jelas Syahrial.

Maka, untuk menjamin keamanan perlu dilakukan pemeriksaan ulang secara menyeluruh door to door. Jika ditemukan ada komponen yang masih bagus akan tetap dipakai. Namun jika ditemukan sudah tidak layak pakai maka pihak PLN akan menggantinya dengan yang baru dan tidak dipungut biaya atau Gratis.

“Untuk proses pemeriksaan ulang pihaknya sudah minta pengurus RW setempat untuk membantu agar lebih cepat sehingga lingkungan kembali terang dan aman,” ungkapnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close