Friday, May 7, 2021
Home > News > Public Service > Walikota Tangerang:  Sahur On The Road  dan Buka Bersama Ditiadakan

Walikota Tangerang:  Sahur On The Road  dan Buka Bersama Ditiadakan


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan kegiatan sahur on the road  dan buka bersama ditiadakan guna menghindari kerumunan dalam rangka memangkas mata rantai penyebaran Covid-19 .

“Mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang dapat menahan diri mengurangi aktivitas di luar rumah selama bulan Ramadhan mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Walikota didampingi Wakil Walikota H Sachrudin usai rapat paripurna , Senin (29/3/2021).

Dia menjelaskan sahur on the road sudah pasti dilarang pada Ramadhan nanti, begitu juga kegiatan buka bersama. Pemkot tidak ingin masyarakat terpapar Covid-19 karena kegiatan di luar rumah.

Bahkan Pemerintah Kota Tangerang berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap masjid dan mushola se-Kota Tangerang untuk memastikan pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan mendatang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Juklak juknisnya sedang dipersipakan sambil menunggu ketentuan ibadah selama Ramadhan dari pusat, begitu juga sejumlah aturan yang dibutuhkan untuk kemudian disampaikan kepada DKM di setiap masjid dan mushola.

Terkait larangan libur lebaran Walikota mengingatkan agar seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk dapat bersikap bijak. “Saya rasa aturan ini sifatnya masih dinamis menyesuaikan kondisi penyebaran Covid-19,” ucapnya. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close