Thursday, May 13, 2021
Home > News > Public Service > Walikota Airin Lantik Wahyunoto Lukman Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangsel

Walikota Airin Lantik Wahyunoto Lukman Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangsel


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani melantik pengurus gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pergantian Antar Waktu (PAW) masa Bakti 2019 – 2024 Septo Kalnadi di aula Blandongan Puspemkot, Kamis, 15/4/2021.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa sejak awal dibentuknya gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangsel, dirinya sudah mempersiapkan kantor sekretariat Pramuka Kwarcab Kota Tangsel, dan hal itu direalisasikan dengan dibangunnya rumah Blandongan. Akan tetapi menurut Airin, karena begitu antusiasnya warga masyarakat dengan bangunan rumah Blandongan tersebut, terpaksa rencana rumah Blandongan tersebut yang semula untuk kantor sekretariat Pramuka Kwarcab Kota Tangsel akhirnya dialih fungsikan.

“Awalnya rumah Blandongan yang kami bangun di Tandon Ciater itu adalah untuk kantor sekretariat gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangsel. Namun, karena melihat antusiasme warga masyarakat yang ingin melihat dan mengunjungi rumah Blandongan tersebut sangat tinggi, yah mau tidak mau akhirnya kami mengalah dan memahami antusiasme warga masyarakat yang sangat besar tersebut karena kecintaan mereka yang sangat tinggi pada budaya kearifan lokal, itu sejarahnya,” kata Airin, mengungkap sejarah keberadaan rumah Blandongan di Tandon Ciater.

Airin menambahkan bahwa kantor Sekretariat Kwarcab gerakan Pramuka Kota Tangsel dibuatkankan dalam bentuk Joglo dan saat ini sedang dalam proses diperbaiki. Airin juga menjelaskan bahwa sejak awal dirinya ingin membuat Camp Pramuka Kota Tangsel yang bisa dimanfaatkan oleh Kwarcab Kota Tangsel, akan tetapi karena terkendala satu dan lain hal terpaksa rencana tersebut ditunda.

Walikota Tangsel yang dikenal “SMART” tersebut juga menambahkan bahwa kawasan Ciater saat ini masih cukup luas untuk bisa difungsikan sebagai Camp Pramuka. Untuk itu diakhir masa jabatannya tersebut, Airin ingin menitipkan Kwarcab gerakan Pramuka Kota Tangsel kepada Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terpilih Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan untuk memberikan fasilitas yang terbaik kepada Kwarcab Pramuka Kota Tangsel agar Kwarcab Kota Tangsel dapat berkiprah secara maksimal.

“Sambil menunggu waktu yang tepat, saya juga berharap mendapat masukan dari pihak Kwarcab. Silahkan dimasukkan konsep apa yang terbaik sehingga bisa dipertimbangkan
oleh kami,” tandas Airin.

Sementara itu, Wahyunoto Lukman Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Kota Tangsel menyatakan bahwa selama ini Pemerintah Kota Tangsel sudah memberikan fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai kepada gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangsel. Untuk itu pihak Kwarcab menyampaikan banyak terima kasih kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan juga Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (Walikota Tangsel terpilih-red) atas perhatian kedua pemimpin Kota Tangsel tersebut kepada Kwarcab Pramuka Kota Tangsel.

“Kwarcab Kota Tangsel kedepannya, akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa mereka siap untuk membantu pemerintah daerah, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan,” tegas Wahyunoto Lukman.

Ditempat yang sama, Septo Kalnadi Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Banten menyatakan bahwa kepengurusan Kwarcab Pramuka Kota Tangsel yang baru dilantik tersebut untuk Memperhatikan masalah Pendidikan Karakter kepada seluruh anggota Pramuka di Kota Tangsel. Dirinya juga meminta agar diupayakan bahwa Kwarcab Kota Tangsel bisa memberikan contoh dan teladan yang baik agar bisa dicontoh oleh warga masyarakat.

“Di era milenial saat ini, dimana tantangan jaman yang semakin besar, pengurus Kwarcab Pramuka Kota Tangsel yang baru diharapkan akan bisa menyesuaikan diri untuk dapat melaksanakan pembinaan karakter para anggotanya di tengah masyarakat. Dengan pembinaan karakter tersebut diharapan Indonesia kedepannya akan dapat tumbuh dengan sumber daya manusianya yang berkualitas,” pungkas Septo Kalnadi, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Banten.(Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close