Sunday, April 18, 2021
Home > News > Crime & Law > Walau Dikasih Gedung Terus Kasus Dibiarin Aja, Ga Ada Itu

Walau Dikasih Gedung Terus Kasus Dibiarin Aja, Ga Ada Itu


(fot:o ; detakbanten)

Banten-News| Crime & Law | Tangsel

Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan bisa berbangga hati dengan telah diresmikan gedung kantor baru oleh Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin didampingi Walikota Tangerang Selatan Airin Rachni Diany saat meresmikan Gedung kantor Kejari Tangsel, Jumat, 1 Januari 2020.

Jaksa Agung didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Banten, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan, Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, serta unsur Muspida Tangsel secara resmi membuka kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel di Jl. Promoter BSD, Jumat, 17 Januari 2020.

Gedung Kejari Tangsel dibangun dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019 Tangsel, dengan besar menelan anggaran Rp 42.1 miliar diatas lahan 9.600 meter persegi. Bangun berlantai empat berada persis di samping Mapolres Tangsel.

Peresmian kantor Kejari Tangsel tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jaksa Agung RI Burhanuddin seusai peninjauan seluruh ruang kerja bagian dalam kantor Kejari tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jaksa Agung RI mengungkapkan meskipun kantor Kejari difasilitasi oleh Pemerintah Kota Tangsel melalui APBD tetapi pihaknya tidak akan tutup mata atas kasus hukum yang ada, khususnya di Kota Tangsel.

“Pembangunan gedung Kejaksaan Negeri ini hasil sinergitas Pemerintah Kota Tangsel dengan pihak kejaksaan. Tetapi kejaksaan tetap independen. Karena dikasih gedung terus dibiarin aja, ga ada. Kejaksaan tetap independen. Tolong digarisbawahi itu,” katanya.

Jaksa Agung berpesan agar melaporkan kepadanya jika ada anak buahnya yang menyimpang. Ia mengaku tak suka terhadap ulah jaksa-jaksa yang tidak baik kinerjanya.

“Jika ada jaksa yang tidak baik tolong sampaikan kepada saya. Namun jika ada jaksa yang baik juga tolong beritahu saya dirinya juga mengapresiasi jika ada jaksa yang kinerjanya baik kinerjanya. Ia meminta tolong laporkan kepada dirinya,” katanya.

Di lokasi sama, Walikota Tangsel Airin dalam sambutannya menerangkan bahwa keberadaan unsur kejaksaan dalam suatu bagian dari pemerintahan di daerah sangat dibutuhkan. Terutama dalam melayani bidang hukum penuntutan dan keperdataan.

“Kejaksaan negeri sebagai bagian dari unit instansi vertikal pemerintah pusat yang ada di daerah. Dalam pelaksanaan peran kelembagaannya tentu perlu saling mendukung dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya,” terangnya.

“Dengan demikian peran kejaksaan Negeri Tangsel memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menunjang keberhasilan pemerintah kota dalam menjalankan urusan pemerintahan dan pembangunan,” tambah Airin.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close