Tuesday, May 11, 2021
Home > News > Public Service > Wakil Walikota Tangerang: FKUB Jembatan Strategis bagi Umat

Wakil Walikota Tangerang: FKUB Jembatan Strategis bagi Umat


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota 

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin membuka kegiatan Pelatihan Anggota dan Mitra Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang secara virtual, Senin (5/4/2021).

Arahan Wakil Walikota, melalui pelatihan ini FKUB bisa menjadi wadah kesiap siagaan dalam mencegah konflik yang mungkin bisa terjadi  dengan membangun kesadaran dan saling menjaga serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Berharap FKUB dan para pemimpin umat mampu menjadi jembatan strategis bagi umat untuk menggerakkan moderasi dalam beragama serta menjadi wadah resolusi konflik yang sangat efektif,” pesan Sachrudin.

Menurut Sachrudin, Kota Tangerang dikenal dengan penduduknya yang heterogen dengan suasana yang kondusif dalam kehidupan beragama. Peran tokoh atau pemuka agama di Kota Tangerang hingga kini menjadi kota yang kondusif dengan keanekaragaman umat beragama didalamnya.

Pelatihan kali ini bekerjasama dengan Pusat Studi Agama dan Demokrasi Paramadina,  menghadirkan peserta dari seluruh pemuka umat beragama dan fasilitator di kota Tangerang. (sam)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close