Saturday, October 16, 2021
Home > News > Crime & Law > Wakil Gubernur DKI Jakarta Resmikan Tawira Smart dan Literasi di Bulan Bakti Karang Taruna ke-61

Wakil Gubernur DKI Jakarta Resmikan Tawira Smart dan Literasi di Bulan Bakti Karang Taruna ke-61


Banten-News | Public Service | Jakarta

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta H. Ahmad Riza Patria, M.B.E  didampingi Plt Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, meresmikan Taruna Wirausaha Mart dan Kedai Tawira Karang Taruna, Manggarai, Tebet, di Gedung SKKT Manggarai, Minggu (26/9/2021). Peresmian Tawira Mart dan Kedai Tawira Karang Taruna Kelurahan Manggarai tersebut merupakan rangkaian menyambut Bulan Bhakti Karang Taruna ke-61 Tahun 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, kehadiran Taruna Wirausaha Mart dan Kedai Tawira Karang Taruna bisa menjadi penggerak ekonomi, sekaligus menjadi sarana berkomunikasi, berinteraksi, dan belajar berwirausaha bagi para pengurus dan anggota Karang Taruna Kelurahan Manggarai, juga untuk warga sekitar khususnya dan Jakarta Selatan pada umumnya.

“Strategis, karena dengan hadirnya Tawira Mart dan Kedai Tawira ini merupakan realisasi Konsep Usaha Bersama Karang Taruna Kelurahan Manggarai, bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Tebet, serta didukung oleh Karang Taruna Kota Jakarta Selatan. Sehingga perlu dijaga kesinambungannya dan terus dikembangkan usahanya,” ujar Riza Patria.

Ariza juga menuturkan,”Kehadiran Tawira Mart dan Kedai Tawira ini juga bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan pengangguran dan problem kesenjangan ekonomi, serta upaya penyediaan lapangan kerja”.

Dalam peresmian tersebut selain Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Para pengurus Karang Taruna se-Jakarta Selatan, juga hadir Ketua Karang Taruna Jakarta- Selatan M. Lutfi Arwien S.H, Pendiri Serta Pengagas TAWIRA Taufan E.N Rotorasiko, Bapak PLT Walikota Jakarta Selatan Bapak Haji Isnawa Adjie, Lurah  Manggarai Bapak Arrafat, Camat Tebet Bapak Dian Airlangga, Kesra Jakarta Selatan Bapak Habib, Kasie Rehdayasos Sudin Sosial Jakarta Selatan Bapak H. Ansori, Kasatpel Sosial Kecamatan Tebet Bapak Widodo, FKDM, Satpol PP dan  segenap unsur terkait lainnya.

Sementara itu Pendiri Serta Pengagas Tawira Taufan E.N Rotorasiko, mengatakan ide ini terlahir karna demi menciptakan sumber daya manusia didalam wadah organisasi Karang Taruna, agar dapat bermanfaat bagi warga, sedangkan untuk persiapan acara nya sendiri tidak lebih dari sepuluh hari, semua juga berkat kerjasama Ketua Karang Taruna Manggarai dan kegigihan adik adik Karang Taruna karna tanpa kegigihan dan semangat adik adik Karang Taruna, mustahil juga acara ini dapat terealisasi dengan cepat”.

Tampak dalam peresmian ada beberapa Barang sebagai penunjang untuk Usaha Koperasi Bersama (Freezer, Gerobak, dan berbagai sembako), dan Pojok Baca LITERASI yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang memiliki kemampuan dan Ketrampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari untuk berbagi ilmu. Acara ditutup dengan penandatangan Prasasti peresmian TAWIRA dan LITERASI oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak H, Ahmad Riza Patria M.B.A. (BTL/Abubakar).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *