Saturday, July 31, 2021
Home > News > Public Service > Wakil Bupati Minta Warga Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Wakil Bupati Minta Warga Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli meminta warga desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, dalam acara launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kecamatan Kresek bersama BPJS ketenagakerjaan cabang Cikupa di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Rabu, 25 September 2019.

“Melalui kegiatan peresmian desa sadar ini, saya berharap bisa menjadi salah satu solusi yang tepat bagi kita semua untuk memberikan edukasi tentang pentingnya jaminan sosial ketenagkerjaan, kepada masyarakay yang berada di desa-desa. Khususnya diwilayah Kecamatan Kresek, agar kedepannya dapat lebih sejahtera dan memberikan rasa aman serta nyaman dalam setiap melaksanakan segala bentuk aktifitas kerjanya,” kata Romli.

Menurut Romli, kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan program yang pertama dia berharap, Desa Kresek, Kecamatan Kresek ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

Wakil Bupati mengatakan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat pihaknya akan terus menyelenggarakan program layanan publik, secara inovatif dari berbagai sektor bidang untuk kepentingab masyarakat agar roda perekonomian masyarakat terus stabil dan cenderung membaik.

“Semoga cita-cita kita semua, dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang religius cerdas, sehat dan sejahtera dapat benar-benar terwujudkan sesuai dengan harapan kita semua. Sesuai dengab visi misi pemerintahan Kabupaten Tangerang,” ucap Romli.

Sementara itu Direktur utama BPJS Ketenagakerjaan yang di wakili oleh deputi direktur program khusus Cotta Sembiring menjelaskan, sebagaiman yang telah tertuang melalui Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional yang mana ini bertujuan untuk memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Cotta juga mengatakan, bahwa resiko sosial ekonomi itu bisa terjadi kepada siapa saja dimana saja dan terhadap siapa saja terutama bagi sebagian besar masyarakat kita yang berprofesi sebagai pekerja yang tidak jarang rentan sekali akan berbagai hal yang menyangkut resiko sosial ekonominya.

“Saya harap dengan peresmian desa sadar ini mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat pekerja dengan meningkatnya kesadaran berjaminan sosial seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang,” ucap Cotta. (TO)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close