Friday, June 18, 2021
Home > News > Crime & Law > Wakapolda Banten Kunjungi Gereja di Kabupaten Tangerang, Cek Prokes dan Pengamanan Natal

Wakapolda Banten Kunjungi Gereja di Kabupaten Tangerang, Cek Prokes dan Pengamanan Natal


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Menjelang perayaan Natal 2020, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Ery Nursatari didampingi Dirbinmas Kombes. Pol. Riki Yanuarfi Kabid Propam Kombes. Pol. Yohan Priyoto, Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh. I Wayan Kirana, dan Forkopimda Kabupaten Tangerang turun langsung mengunjungi gereja yang akan digunakan oleh umat Kristiani untuk menyelenggarakan ibadah Natal.

Pengecekan ini dilaksanakan di gereja wilayah hukum Polresta Tangerang yaitu di Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya Tangerang dan Gereja Katolik Santo Gregorius Agung Pasar Kemis, Kamis (24/12/2020) Malam.

Wakapolda Banten Ery Nursatari mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan, kenyamanan serta penerapan protokol kesehatan bagi umat Kristiani yang akan merayakan Misa Natal dan Ibadah Natal 2020.

“”Kami dari Polri TNI melakukan pengamanan berjaga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani saat misa natal dan perayaan natal 2020, ” kata Ery.

Ery menjelaskan pengamanan pada gereja-gereja, Personel kepolisian dan TNI akan ditugaskan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Natal 2020

“Kami mengecek untuk penerapan protokol kesehatan di setiap gereja yang kita kunjungi juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Ery menjelaskan saat melihat langsung pihak gereja telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Protokol Kesehatan sudah sangat bagus Itu terlihat saat akan masuk ke gereja, pihak gereja menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan pengukur suhu badan bagi setiap jemaat yang akan datang. Selain itu untuk tempat duduk yang ada di dalam gedung maupun yang ada di halaman gereja juga telah sesuai dengan aturan physical distancing, dan jemaat yang hadir dibatasi serta dilakukan melalui virtual juga dari rumah.” katanya.

Terakhir, Ery menghimbau kepada jemaat dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, seperti cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan hindari kerumunan serta jaga jarak. (Bidhumas).

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close