Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Democracy > Wah, Ada Partai Pelita Hadir Sebagai Pemersatu Bangsa

Wah, Ada Partai Pelita Hadir Sebagai Pemersatu Bangsa


Banten-News | Democracy | Jakarta

Berangkat dari kegelisahan dalam melihat kehidupan berbangsa dan bernegara yang saat ini cenderung terpolarisasi dan lebih mengedepankan perbedaan ketimbang usaha dalam mencari persamaan, sudah seharusnya hal ini menjadi pekerjaan besar kita bersama di rumah besar bernama Indonesia.

Hal ini yang kemudian menjadi landasan awal berdirinya Partai Pelita. Dengan semangat titik api yang memercik di seantero Nusantara, Partai Pelita hadir untuk dapat mengakomodir perbedaan golongan, generasi, daerah, suku dan keyakinan yang ada, serta menjadi harapan bagi rakyat, menuju Indonesia yang adil dan makmur.

Partai politik yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Pengesahan Badan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM pada pekan ini, dinakhodai oleh Beni Pramula, S.I.KOM, M.M selaku Ketua Umum Partai Pelita, didampingi Tantan Taufik Lubis, S.IP, M.H sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Beni merupakan seorang pengusaha muda yang juga penulis. Beni memiliki rekam jejak pada organisasi kepemudaan yang cukup mengesankan. Beni yang pernah menjabat sebagai Presiden Pemuda Asia-Afrika, hingga 2020 lalu, dianggap sebagai sosok yang dapat merepresentasikan generasi muda oleh Partai Pelita.

Sebagai wujud dialog lintas generasi, Partai Pelita juga digawangi oleh tokoh-tokoh nasional, diantaranya adalah Prof. Dr. M. Din Syamsuddin, MA selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Pelita, didampingi H. Djindar Rohani, MBA, CFE, CFRA sebagai Sekretaris MPP.

“Perjalanan sejarah pencapaian cita-cita kemerdekaan hingga saat ini belum secara sempurna mewujudkan keadilan dan kemakmuran rakyat. Untuk itu masih diperlukan kerja keras dari segenap elemen dan komponen bangsa untuk berpegang teguh pada nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, dan kesejahteraan, dalam suatu wawasan persatuan dan kebersamaan yang berkeadilan,” ujar Beni.

Atas dasar itu, Partai Pelita hadir dengan visi sebagai kekuatan politik pemersatu bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Beni juga menambahkan bahwa visi tersebut akan diperkuat dengan misi Partai untuk menggalang persatuan dan kesatuan bangsa, memfungsikan agama sebagai kekuatan penggerak pembangunan bangsa, meningkatkan kecerdasan politik rakyat, menegakkan demokrasi Pancasila secara murni dan konsekuen, serta mendorong peran kaum muda dan perempuan untuk kemajuan bangsa.

“Kami menyadari, bahwa untuk mempercepat pencapaian cita-cita luhur para pendiri bangsa, perlu ada terobosan dalam segala bidang, mengedepankan kreativitas dan inovasi, serta mampu beradaptasi dengan kondisi terkini. Untuk itu Partai Pelita akan mengedepankan peran kaum muda sebagai motor penggerak menuju perubahan untuk seluruh elemen bangsa. Pelita adalah partai anak muda,” tegas Beni.

Meski langkah perjuangan dalam mengejawantahkan gagasan perubahan telah ditempuh jauh hari sebelumnya, sebagai simbol titik baru perjuangan yang lebih konkret, Partai Pelita akan mendeklarasikan secara terbuka kepada segenap masyarakat Indonesia sebagai partai nasionalis religius yang inklusif.

“Partai Pelita menyatakan siap untuk berlaga pada pesta demokrasi 2024 mendatang, sekaligus mengajak keterlibatan aktif dari seluruh komponen bangsa untuk menyongsong perubahan bersama Partai Pelita,” pungkas Beni Pramula, Ketua umum DPP Partai Pelita.(BTL/Red-BN)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.