Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Public Service > Wabup Tangerang Berharap Lomba TTG Mampu Merubah Mindset Tentang Sampah

Wabup Tangerang Berharap Lomba TTG Mampu Merubah Mindset Tentang Sampah


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli saat membuka lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2021 mengajak masyarakat untuk merubah mindset tentang pengelolaan sampah.

Lomba TTG Tingkat Kabupaten Tangerang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin (24/5/2021).

Selain itu Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengajak masyarakat untuk lebih kreatif dan Inovatif dalam mengelola sampah Di Kabupaten Tangerang karena lomba TTG diharapakan dapat menjawab permasalahan masyarakat yakni, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dioperasikan secara mudah, serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan.

“Paling tidak lomba TTG kali ini akan mendorong berbagai inovasi dan pengembangan teknologi tepat guna, khususnya dalam pengelolaan sampah  yang benar-benar siap dan mudah diaplikasikan  sebagai salah satu upaya mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Tangerang untuk itu mari kita ubah mindset tentang sampah,” pesannya.

Sementara Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Dadan Gandana mengatakan, lomba TTG ini diharapkan dapat menciptakan efesiensi dan efektifitas yang dapat memberikan nilai tambah dan mutu dari kegiatan masyarakat dan perlu juga dilakukan pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan dan Pemanfaatan teknologi tepat guna ini.

“Semoga melalui, Lomba TTG ini dapat digali kreatifitas masyarakat umum dan pelajar agar dapat langsung bisa diterapkan oleh masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ucapnya. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close