Sunday, June 20, 2021
Home > News > Public Service > Video Ajakan Wakil Bupati Tangerang Rayakan Tahun Baru Dirumah Viral

Video Ajakan Wakil Bupati Tangerang Rayakan Tahun Baru Dirumah Viral


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Video ajakan Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli yang isinya mengajak kepada masyarakat untuk merayakan perayaan tahun baru dirumah viral di group whatup. Video santai yang berdurasi 1.05 (satu menit, 5 detik ini mengangkat tema tentang ajakan kepada ketua RT untuk tetap dirumah.

Dalam Video tersebut, Wakil Bupati Tangerang Madromli menceritakan tentang penuhnya pasien Covid 19 di seluruh rumah sakit, baik swasta maupun rumah sakit milik pemerintah.

Yang menarik dari penjelasan orang nomor dua di Kabupaten Tangerang adalah ciri khas bahasa Indonesia dengan dialek khas Sunda Kampung Cayur Desa Sindang Sono Kecamatan Sindang Jaya, dan khas dialek Kampung Merak Kecamatan Sukamulya.

Sementara yang menjadi lawan dalam adegan video tersebut adalah RT Enjen sapaan Jaenudin dalam video tersebut, RT Enjen menantang main catur Wakil Bupati Tangerang Romli, yang sedang duduk santai dirumahnya.

Keduanya larut dalam obrolan seputar liburan tahun baru dan ditutup dengan skak oleh Wabup Tangerang H Mad Romli. Akhirnya RT Jaenudin pun mati langkah caturnya dan menyerah seketika.

“Suara Khas gaya Sunda Kabupaten Tangerang pa Wakil Bupati terlihat unik dan merakyat. Inilah budaya lokal yang harus dipertahankan,” terang Alfan tokoh muda yang merupakan ketua LBH Ansor Kabupaten Tangerang.

Video sosialisasi oleh pimpinan daerah kata Alfan sangat positif. Karena, memuat ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. Diantaranya dengan melakukan menerapkan 4 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Sambutan masyarakat sangat positif atas video tersebut, semoga bisa mencegah penyebaran Covid 19 ini,” terang alfan. (Iday)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close