Monday, September 27, 2021
Home > News > Religion > Vaksinasi Sinovac Lebih Berkah di Baitul Hikmah BSD

Vaksinasi Sinovac Lebih Berkah di Baitul Hikmah BSD


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Oleh  : H. Suradi, SE, MM (Ketua Umum DKM Baitul Hikmah BSD)

Baitul Hikmah senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi kemaslahatan umat. Amanah yang mulia ini oleh H. Suradi, SE, MM yang mengemban amanah sebagai pelayan dua tempat mulia yaitu masjid Baitul Hikmah dan Baitul Yatim dituangkan dalam 3 pilar program utama agar dapat diaktualisasikan dalam operasional di lapangan, terus tumbuh dan berkelanjutan.

Tiga pilar program utama tersebut diformulasikan dalam 3 S yaitu Strong character, Syariah preneur dan Social Responsibility.

Eksistensi dan Kontribusi. Salah satu pilar program utama yang berdampak positif dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat itu adalah program Social responsibility. Perjalanan dan perjuangan panjang terus dilaluinya untuk mewujudkan eksistensi dan kontribusi masjid Baitul Hikmah di bidang sosial kemasyarakatan ini. Selain yang telah rutin dan berkala dilakukan, masjid Baitul Hikmah terus berusaha adaptif terhadap  dinamika dan perubahan lingkungan yang terjadi.

Saat ini pemerintah sedang giat-giatnya melakukan vaksinasi sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang masih melanda di bumi ini. Masjid Baitul Hikmah pun mengambil inisiatif dan termotivasi untuk menyelenggarakan vaksinasi dengan bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun ekosistem mutualistik sinergik.

Kolaborasi dan Melayani. Setelah melalui proses survey, peninjauan ke lapangan dan observasi ketersediaan, kesiapan dan kelayakan sarana dan prasarananya, alhamdilillah masjid Baitul Hikmah mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk menyelenggarakan vaksinasi Sinovac berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya Direktorat Reserse Narkoba.

Acara vaksinasi ini digelar mulai hari Kamis, 9 September 2021 sampai dengan Senin, 13 September 2021 di area masjid Baitul Hikmah BSD. Anggota masyarakat bisa datang langsung daftar vaksin Sinovac 1 atau 2 setiap hari pada tanggal tersebut mulai pukul. 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan kemudahan antara lain bagi usia 17 tahun ke atas membawa fotocopy KTP dan usia 12 sampai dengan 16 tahun (belum ber KTP) membawa foto copy Kartu Keluarga (KK).

Kesadaran dan antusias tinggi. M. Muslim selaku korlap dan Sugeng Wahano selaku wakorlap  acara vaksinasi di masjid Baitul Hikmah ini melaporkan bahwa setiap harinya disediakan 400 dosis vaksin dan alhamdulillah selalu habis bahkan pada hari kedua yang mendaftar telah melebihi kuota sehingga disolusikan mendapat antrian vaksinasi pada hari berikutnya. Hal ini menunjukan tingkat kesadaran dan antusias masyarakat tinggi untuk mengikuti vaksinasi di masjid Baitul Hikmah ini.

Harapannya program vaksinasi di masjid Baitul Hikmah yang merupakan masjid pertama di BSD yang mendapat kesempatan dan kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan vaksinasi oleh Polda Metro Jaya sebagai perwujudan komitmen dan konsistensinya untuk membantu pemerintah khususnya Pemkot Tangerang Selatan dalam melayani vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya bersama berperan serta turut mencegah penyebaran Covid-19 sehingga terkendali dan segera normal kembali.

Spirit yang berkelanjutan. Akhirnya H. Suradi, SE, MM yang saat ini masih mendapat kepercayaan sebagai ketua umum DKM Baitul Hikmah BSD yang juga selaku Dewan Presidium Forum Masjid Musholla BSD dan sekitarnya (FMMB) dan juga Ketua DMI Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong yang selalu memberikan semangat dan spirit BSD kota santri, Baitul Hikmah lebih berarti, Markaz Hadits Generasi Qurani menjadi terus berikhtiar dan  berkontribusi untuk  menebarkan manfaat bagi diri, keluarga, masyarakat, umara, ulama  dan bangsa Indonesia.

Ikhtiar inipun mulai menuai hasil dengan adanya testimoni salah seorang peserta vaksinasi yang merasa sangat bersyukur dan berterima kasih dapat mengikuti vaksinasi di masjid Baitul Hikmah yang insyaa Allah lebih berkah. Dan sebagai kekhasan dan keunikan dari sosok H. Suradi, SE, MM ini adalah selalu menyampaikan pesan moral  berupa pantun sebagai berikut :

“Ada pesta ada hadiah, hadiah dibuka isinya jam tangan. Ikut vaksinasi di Baitul Hikmah, sebagai ikhtiar untuk pencegahan”

“Buka album meniti hari, tersimpan memori kenangan lama. Dengan mengikuti vaksinasi, untuk kepentingan kesehatan bersama”

“Indah nian bunga melati, tumbuh di taman yang bersih. Demikianlah pantun ini kami sampaikan, tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih”. (BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *