Tuesday, October 27, 2020
Home > News > Public Service > Ustadz Suradi Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua DKM Nusaloka BSD

Ustadz Suradi Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua DKM Nusaloka BSD


Banten-News | Public Service | Tangsel

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hikmah Nusaloka BSD menggelar Musyawarah kerja (Musker) yang dilaksanakan pada hari Ahad, 8 Maret 2020 di rumah makan Djati di jalan Ciater Raya, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Ketua DKM Baitul Hikmah Ustadz H. Suradi, Musker tersebut merupakan bagian dari sistem dan tatakelola dalam menyiapkan estafet kepemimpinan di DKM Baitul Himah (DKMBH) Periode 2017-2020 yang  akan berakhir masa kepengurusannya pada tanggal 31 Maret 2020.

Kegiatan Musker DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan juga do’a yang dipimpin oleh Ustadz H. Taslim selaku Ketua Dewan Syariah DKM Baitul Hikmah dan dipandu oleh MC Sayuti dan Andi Faisal dan dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia Musker DKM Baitul Hikmah 2020 Mery Yatno serta beberapa sambutan yang juga sekaligus pembuka acara Musker 2020 yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Keluarga Muslim Nusaloka H. Eddie R Darajat.

Dalam Musker DKM Baitul Hikmah kali ini pihak panitia penyelenggara mengambil tema “Menebar manfaat untuk kemaslahatan umat”.

Hadir dalam pelaksanaan Musker tersebut antara lain Ketua Yayasan Keluarga Muslim Nusaloka (YKMN) H. Eddie R Darajat, Ketua Yayasan Bait Qur’any Ustadz Nurul Habiburrahman, Ustadz H. Masruri Perwakilan Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan sekitarnya, Ketua Dewan Syariah DKM Baitul Hikmah Ustadz M. Taslim, Sekretaris DKM Baitul Hikmah Rinaldi Agusyana dan juga Pengurus baru Muslimah Baitul Hikmah (MBH), Ketua Rina Rachmawati, Sekretaris Diena, Citra, Dessy serta Bendahara MBH Yunny dan juga Yessy, perwakilan Yayasan Bilal bin Rabah sebagai penaung Pesantren Markaz Hadits yang berlokasi di dalam lingkungan masjid Baitul Hikmah.

Ustadz H. Indra Waskita ketua Yayasan Bilal bin Rabah juga menyampaikan pesan tentang pentingnya memakmurkan masjid, proses regenerasi dan keterlibatan generasi muda di MBH serta kemampuan kita untuk selalu beradaptasi di era industry 4.0 saat ini.

Dan kegiatan acara semakin terasa lengkap dan bermakna setelah Ustadz Nurul Habiburrahman dari Yayasan Bait Qur’any menyampaikan nasehat-nasehatnya yang tentang pentingnya penanaman nilai-nilai Qur’ani sejak usia dini.

“Pengembangan ekonomi umat yang berawal dari masjid dan lebih melibataktifkan ibu-ibu untuk berperan lebih luas di kepengurusan DKM Baitul Hikmah selanjutnya, karena dorongan yang begitu kuat dari ibu-ibu MBH untuk berkiprah dalam dakwah melalui DKM Baitul Hikmah,” tuturnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close