Monday, December 6, 2021
Home > News > Crime & Law > Urai Kemacetan, Ditlantas Polda Banten Arahkan Massa Unras Secara Humanis

Urai Kemacetan, Ditlantas Polda Banten Arahkan Massa Unras Secara Humanis


Banten-News | Crime & Law | Serang Kota

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten melaksanakan aksi unjuk rasa (Unras) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di depan kampus UIN Banten di Ciceri, Kota Serang – Banten, Rabu (10/11/2021).

Dari pantauan dilapangan, mahasiswa yang melakukan aksi di depan kampus sempat membuat kerumunan sehingga arus lalu lintas sempat tersendat dan menimbulkan kemacetan.

Dalam kesempatan tersebut personel Ditlantas Polda Banten sigap melakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan yang mengakibatkan terganggunya perjalanan masyarakat dan mengarahkan massa untuk dapat melaksanakan unras dengan tertib.

“Aksi mahasiswa yang melaksanakan unras harus dilaksanakan dengan tertib dan tidak boleh mengganggu ketertiban umum, sehingga saya perintahkan personel segara atur arus lalu lintas agar kegiatan unras tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu masyarakat yang ingin melintas,” ujar Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo.

Selain mengatur lalu lintas personel Ditlantas Polda Banten juga memberikan himbauan kepada mahasiswa yang melaksanakan aksi dengan tertib dan damai.

Semetara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengingatkan kepada mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada rekan-rekan mahasiswa silahkan menyampaikan pendapat dimuka umum dengan tertib, namun rekan-rekan mahasiswa jangan lalai Protokol Kesehatan,” ucap Shinto.

“Mari sama-sama kita bantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Banten dengan tetap patuh Protokol Kesehatan,” tutupnya. (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *