Saturday, December 10, 2022
Home > News > Public Service > UPTD 4 DLHK Kabupaten Tangerang, Bersihkan Sampah Berserakan Di Jalan Raya Solear

UPTD 4 DLHK Kabupaten Tangerang, Bersihkan Sampah Berserakan Di Jalan Raya Solear


Banten-News | Public Service | Tangerang Kab

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Tigaraksa pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang membersihkan tumpukan sampah di Jalan Raya Solear, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kamis (17/11/2022).

Hal tersebut bertujuan merealisasikan program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yaitu Kita peduli permasalahan Sampah (Kipprah). Tumpukan sampah itu diduga bukan hanya berasal dari warga Desa Cikasungka, namun sampah yang telah menggunung hingga mengeluarkan bau busuk tersebut juga dari warga luar Kecamatan Solear.

Langkah kongkrit Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, guna menjaga keindahan dan kebersihan di Kecamatan Solear, 20 Petugas kebersihan melakukan pengangkutan sampah dengan mengangkut sampah menggunakan 4 armada mobil.

Kepala UPTD 4 Pada Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Arsudin SH, M.Si mengatakan, tumpukan sampah hingga menggunung itu akibat banyaknya warga dari luar kecamatan solear yang juga membuang sampah di tempat tersebut.

“Yang membuang sampah di sini bukan dari warga di Desa Cikasungka saja. Kami menurunkan 4 unit mobil pengangkut dan 2 gerobak motor untuk membersihkan sampah yang menumpuk di dua titik di jalan saluran,” katanya.

Dia mengatakan permasalahan sampah adalah masalah bersama, jadi semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat harus terlibat dalam menanganinya. Karena apabila hanya dilakukan salah satu elemen saja, tidak didapat hasil yang optimal.

“Kami mengimbau kepada warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, bantu kami untuk menjaga Kabupaten Tangerang yang kita cintai agar senantiasa terlihat bersih dan indah.” Jelasnya.

Sementara itu, Camat Solear Saedaman SH, M.Si berterima kasih kepada DLHK yang telah membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah yang berserakan di jalan Raya Solear Desa Cikasungka.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh petugas hingga relawan yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dengan bergerak bersama-sama seperti ini, dirinya berharap kedepan Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang bisa semakin bersih dan sehat lingkungannya.

“Dalam kesempatan ini, kami titip pesan agar seluruh masyarakat bisa meningkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada TPS yang tersedia sesuai dengan waktu pembuangan, pilih pilah olah sampah langsung dari sumbernya yaitu dari rumah tangga,” pungkasnya. (An/Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.