Thursday, October 29, 2020
Home > News > Education > Upaya Pencegahan COVID-19, Unis Tangerang Terapkan Kuliah Online Selama 14 Hari Kedepan

Upaya Pencegahan COVID-19, Unis Tangerang Terapkan Kuliah Online Selama 14 Hari Kedepan


Multa Fidrus | Banten-News | Education | Tangerang Kota

Menanggapi aturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) No.3 Tahun 2020, Univesitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang akan memberlakukan kuliah online, terhitung mulai tanggal 17-31 Maret 2020, Senin (16/03/2020).

Rektor Unis Prof. Mustafa Kamil mengatakan, strategi tersebut dilakukan agar tidak ada kegiatan berkumpul dalam kurun waktu 14 hari kedepan.

“Oleh karena itu kegiatan yang melibatkan banyak orang, khususnya perkuliahan, seminar, ujian tengah semester (UTS), maupun workshop, itu sementara di-stop dulu,” jelas Mustafa.

Namun, ia mengatakan jika kegiatan sivitas akademik Unis bisa saja ditunda lebih dari tanggal 31 Maret 2020 sesuai dengan perkembangan kasus COVID-19.

“Mudah-mudahan sudah selesai di Indonesia tanggal 31 Maret. Semoga bisa tertangani dengan baik,” harapnya.

Selama 14 hari kedepan, Unis akan melakukan metode daring atau tepatnya online learning pada sivitas akademiknya. Pihaknya menggunakan beberapa aplikasi pendukung online learning dalam melangsungkan perkuliahan.

“Kami menggunakan online learning dalam bentuk smart class. Kemudian akan menggunakan Google Meet atau grup pembelajaran antara dosen dan mahasiswa,” terangnya.

Sebagai upaya pencegahan COVID-19, pihaknya akan melengkapi perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan sebagai tindakan preventif. Setiap ruangan di lingkungan sivitas akademik akan dilengkapi dengan perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan.

“Kami menyediakan hand sanitizer tiap ruangan, kedua kami akan mencontohkan perilaku hidup sehat,” pungkasnya. (Gilang)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close