Friday, March 29, 2024
Home > News > Crime & Law > Unsur Pimpinan Kodim Serang dan Polres Jajaran Dapat arahan Pangdam Siliwangi dan Kapolda Banten

Unsur Pimpinan Kodim Serang dan Polres Jajaran Dapat arahan Pangdam Siliwangi dan Kapolda Banten


Banten-News | Crime & Law | Serang

Kapolda Banten Irjen. Pol. Fiandar bersama PJU Polda Banten dampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto kunjungan kerja ke kodim/062 Serang, jumat (6/11/2020) Pukul 15:30 Wib.

Kunjungan kerja ini Dalam Rangka memberikan Pengarahan kepada Unsur pimpinan Kodim jajaran Korem 064/MY dan Polres jajaran Polda Banten mengenai Pilkada Serentak Tahun 2020

Kapolda Banten Irjen. Pol. Fiandar menyampaikan arahanya untuk selalu menjaga kekompakan, sinergitas antara TNI dan Polri, hubungan yang baik dan harmonis harus tetap dijaga.

“Sinergitas TNI dan Polri yang sangat baik dan harmonis ini harus dijaga supaya dapat bekerjasama menjaga kondusipitas Kamtibmas diwilayah di Banten,” kata Fiandar.

Lebih lanjut Fiandar menyampaikan bahwa saat ini masuk musim pancaroba yang harus diwaspadai karena tidak menutup kemungkinan bencana alam akan terjadi misalnya bencana banjir dan longsor perlu diwaspadai oleh TNI dan Polri serta mempersiapkan Pengamanan Pilkada.

“Di harapkan Dalam Penanganan bencana agar tetap siaga dalam kondisi cuaca yang tidak menentu ini harus selalu
siap, serta Cara Bertindak dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Harus Sesuai Dengan Standar Operasional Prosedur yang telah di tetapkan oleh TNI dan Polri serta harus netral dalam Pilkada 2020,” kata Fiandar.

Sementara itu Dalam arahannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan bahwa TNI Polri harus mewaspadai perkembangan suhu politik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Agar seluruh satuan dan prajurit jajaran korem 064/MY dan Polda Banten tidak memberikan fasilitas baik berupa tempat maupun sarana yang dimiliki oleh TNI dan Polri kepada pasangan calon Pilkada manapun untuk digunakan sebagai sarana kampanye, tidak mendukung salah satu pasangan calon dan tetap bersikap Netral pada Pilkada serentak 2020,” kata Nugroho Budi.

Selanjutnya Nugroho Budi menyampaikan TNI dan Polri harus bersinergi Mendukung kepada Pemerintah Daerah, KPU dan Bawaslu guna kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, pelihara dan tingkatkan hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa guna menciptakan kondisi wilayah yang aman, damai dan kondusif, serta yang terakhir yaitu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berintegritas, semangat tulus dan ikhlas dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Nugroho Budi berharap agar semua para Komandan satuan mampui antisipasi yang terbaik dan cara-cara bertindak yang terpilih untuk melakukan tindakan-tindakan preventif apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *