Sunday, February 25, 2024
Home > News > Education > Unpam dan Pesantren Modern Darunna’im Yapia Parung Bogor, MoU PKM Mahasiswa Magister (S2) Fakultas Hukum

Unpam dan Pesantren Modern Darunna’im Yapia Parung Bogor, MoU PKM Mahasiswa Magister (S2) Fakultas Hukum


Banten-News | Education | Bogor

Bertempat di Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia Parung Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rektor Universitas Pamulang Dr. E. Nurzaman, A.M, M.M, MSi bersama Dr. H. Nur Rohim Yunus, LLM, M.Phil, PhD selaku Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia, serta ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia, Parung, Bogor, Jawa Barat, Prof. Dr. KH. Ahmad Mukri Aji, MA, MH dan juga disaksikan oleh ketua panitia Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mahasiswa magister fakultas hukum Universitas Pamulang, Penanggung jawab kegiatan PKM Henry Suhardja, S.E, serta beberapa dosen fakultas hukum magister (S2) Universitas Pamulang, Sabtu (09/08/2023) sore pukul 16.00 Wib, menandatangani MoU terkait kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mahasiswa magister fakultas hukum Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat menyampaikan laporan kegiatan PKM tersebut, Ruhiat, S.H, ketua PKM mahasiswa magister (S2) fakultas hukum Universitas Pamulang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia Parung, Kabupaten Bogor, karena kedua pimpinan Pondok pesantren tersebut telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa magister fakultas hukum Universitas Pamulang (Unpam) untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia.

“Dalam kesempatan ini saya mewakili seluruh mahasiswa magister fakultas hukum dan juga para dosen Universitas Pamulang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia Parung, Bogor ini yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa magister fakultas hukum Unpam untuk melaksanakan kegiatan PKM ini di Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia. Kegiatan PKM ini diikuti oleh 29 Mahasiswa magister fakultas hukum Unpam dan dibagi menjadi enam kelompok materi PKM yang disampaikan, yaitu 1. Pencegahan paham radikalisme dikalangan santri Pondok Pesantren, 2. Perlindungan hukum bagi korban kekerasan seksual (uu nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual, 3. Perlindungan hukum terhadap anak sebagai korban kejahatan menurut hukum pidana di Indonesia, 4. Penyuluhan terhadap penguna media sosial mengenai bahaya menyiarkan berita hoax di media sosial, 5. Penyuluhan tentang pembentukan usaha di ponpes dan pentingnya merek dagang hak dan 6. Dampak pengaruh globalisasi bagi kehidupan manusia,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia, Dr. H. Nur Rohim Yunus, LLM, M.Phil, PhD mengatakan bahwa pihaknya merasa tidak asing lagi dengan civitas akademika Universitas Pamulang (Unpam) dikarenakan kampus Unpam sudah sering melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan akademik Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan tinggi nya ke Pesantren Modern Darunna’im Yapia.

“Bagi kami mahasiswa Unpam sudah seperti keluarga besar Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia. Dan kami juga berharap kedepannya kegiatan kerjasama PKM ini dapat ditingkatkan lagi cakupannya seperti   guru-guru Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia akan mendapat beasiswa dari Universitas Pamulang, seperti halnya guru-guru Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia bekerjasama dan mendapatkan beasiswa dari kampus UIN Jakarta,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Dr. Nur Rohim Yunus, Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia Parung, Kabupaten Bogor ini didirikan pada tahun 2010, dan Pondok Pesantren ini beraliran Pondok Modern Gontor. (Btl/Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *