Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Public Service > Ular Phyton Besar Muncul di Lingkungan Padat Periuk Jaya, Meresahkan Warga

Ular Phyton Besar Muncul di Lingkungan Padat Periuk Jaya, Meresahkan Warga


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kota

Sudah 2 pekan terakhir warga di lingkungan RT.03 RW 02 Kelurahan Periuk Jaya diresahkan dengan kemunculan Ular Phyton berukuran besar di selokan dekat Mck.

Ular Phyton yg diperkirakan memiliki panjang 5 – 6 meter tiba tiba nampak sedang menyantap seekor tikus pada pekan kemaren, dan Sabtu pagi dilaporkan ke UPT. BPBD wilayah Periuk untuk dievakuasi tapi ular tersub sudah tidak ada lagi dititik penemuan, kata ketua RW setempat.

Selang beberapa hari kemudian saat malam hari, Ular Phyton kembali muncul dan tim pemburu hewan liar dari UPT Periuk hadir setelah mendapat informasi dari warga.

Namun, tim evakuasi gagal lakukan tugasnya disebabkan laporan yg disampaikan warga terlambat.

Untuk menghindari jatuh korban dari pihak warga akibat serangan Ular Phyton, akhirnya kepala UPT BPBD Periuk Syahrial memutuskan untuk melakukan penyisiran dan siaga di sekitar lokasi kemunculan Ular Phyton tersebut pada Jumat malam hingga pukul 02 dini hari 18 Januari 2020.

Namun Ular Phyton kembali gagal ditemukan karena dipastikan keberadaan Phyton masuk kesarangnya yang berada tepat di bawah rumah kontrakan milik warga.

Menurut ketua RW bahwa rumah kontrakan berdiri di atas empang yang lantainya dicor tanpa melalui proses pengurugan, jadi di bawah rumah itu ada empangnya dan dipastikan ular yg sering muncul bersarang disitu.

Kepala UPT BPBD Periuk kepada warga setempat meminta tenang, pihaknya akan segera berkordinasi dengan camat dan lurah terkait masalah ini.

Sampai sore hari ini belum menangkap Ular Phyton ini.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *