Wednesday, October 23, 2019
Home > News > Sci-Tech > UKM Harus Manfaatkan Internet Kembangkan Inovasi Produk

UKM Harus Manfaatkan Internet Kembangkan Inovasi Produk


Banten-News | Sci-Tech | Tangerang Selatan

Pesatnya perkembangan teknologi dewasa ini, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) berpesan kepada para pelaku UKM harus pintar memanfaatkan internet untuk meningkatkan dan mengembangkan produk-produk yang dihasilkan.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto saat menghadiri kegiatan Workshop pada kegiatan Puspiptek Inovation Festival (PIF) 2019 dengan tema Inovation Without Limits yang digelar di gedung Graha Widya Bhakti (GWB), Muncul, Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (3/10/2019).

“Saat ini para pelaku UKM, mau tidak mau, suka tidak suka harus beradabtasi dengan perkembangan teknologi, karena berinovasi dengan teknologi bisa melahirkan produk yang unik, oleh karena itu saya berpesan kepada para pelaku UKM harua pintar memanfaatkan internet,” kata Rulli.

Lebih lanjut, Rulli mengatakan, saat ini komsumen tidak ingin membeli barang atau produk yang sama, pastinya setiap konsumen memiliki keinginan dan permintan yang berbeda.

“Oleh karenanya, kita harus tahu selera dam keinginan masyarakat yang memang dibutuhkan baru berinovasi membuat sebuah produk. Saat anda berinovasi jangan cepat puas, pikirkan apalagi yang akan dibuat kedepannya,” jelasnya.

Rulli menambahkan, ada empat yang harus diperhatikan oleh para pelaku UKM untuk meningkatkan dan mengembangkan produknya yakni, yang pertama suatu produk harus membangun branding, mampu atau ahli dalam mempromosikan produk dengan baik,

“Kemudian memanajemennya bagus dan mengelolah sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki dengan baik. Dan ditambah dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak lain, karena akan sulit berkembang kalau suatu usaha itu berkembang sendiri,”tutupnya. (tangerangonline))

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close