Wednesday, September 30, 2020
Home > News > Infrastructure > Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Bunar Demo Pengembang

Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Bunar Demo Pengembang


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kabupaten

Puluhan warga Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang menggelar aksi unjuk rasa pada Sabtu (05/09/2020). Aksi tersebut berjalan dengan damai, para peserta aksi membentangkan spanduk berisi tulisan tuntutan.

“Kami sebagai warga Bunar berharap agar pengembang Grand Harmoni Balaraja segera membangun akses saluran air atau jalan lingkungan yang pernah dijanjikan pengembang,” kata Ade.

Ade mengatakan, aksi warga Desa Bunar ini juga mendapat dukungan dari ketua BPD Desa Bunar, dan rencananya akan melakukan musyawarah di kantor Desa Bunar dengan pengembang.

Sementara Ketua BPD Desa Bunar Anadi mendukung aspirasi warga Bunar. BPD merupakan wadah aspirasi masyarakat, yang tugas dan tanggung jawabnya menggali, mengelola, menyampaikan aspirasi masyarakat, badan permusyawaratan Desa (BPD) merupakan amanah dari UU Desa. Secara yuridis, tugas badan permusyawaratan Desa mengacu kepada regulasi desa yakni Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Kami berharap agar ada solusi antara warga dengan pengembang, karena jalan ini dulunya merupakan jalan alternatif menuju kampung Pekong desa Saga,” tandasnya.

Sementara Lia dari pihak perumahan Grand Harmoni Balaraja saat dikomfirmasi melalui pesan whatsupnya mengatakan, tanah yang diminta warga untuk dibangun adalah milik dinas pengairan.

“Jika warga ingin mau menggunakan tanah tersebut sebagai jalan untuk dilintas silahkan pihak desa selesaikan perizinannya ke dinas pengairan,” terangnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close