Tuesday, May 11, 2021
Home > News > Public Service > TPA Rawa Kucing Tangerang Pasok 800 Kg RDF Ke PLTU Banten Lontar 3

TPA Rawa Kucing Tangerang Pasok 800 Kg RDF Ke PLTU Banten Lontar 3


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota 

PT PLN (Persero) memantau uji coba pengembangan teknologi Refuse Derived Fuel (RDF), sumber energi terbarukan dan pengelolaan sampah perkotaan oleh Pemerintah Kota Tangerang bersama PT Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar di TPA sampah Rawa Peninjauan dihadiri Komisaris Utama PT PLN (Persero), Amin Sunaryadi, Direktur Mega Project & EBT PT. PLN Persero Ikhsan Asaad serta Direktur Pengembangan dan Niaga PT. Indonesia Power Harlen bersama jajaran Pemerintah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendampingi para petinggi PLN mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya melaksanakan pengurangan sampah perkotaan salah satunya dengan program RDF.

“Kenapa kita melakukan uji coba RDF itu karena selain membantu negara dalam meminimalisir pengeluaran biaya yang besar dan juga bisa mengurangi penggunaan bahan bakar batubara,” terang Walikota.

Walikota menyebut, pengolahan sampah menggunakan teknologi RDF selama enam hari yang hasilnya dikirim ke PLTU Lontar untuk diuji coba dan dihitung kalorinya.

“Sudah dari hari jum’at kemarin kita olah menghasilkan 1,5 ton RDF, 800kg sudah kami kirim ke PLTU Lontar 3 untuk dihitung kalorinya,” ungkap Arief

Sementara itu, Direktur pengembangan dan Niaga PT Indonesia Power Harlen menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas kerjasama yang sudah dilakukan dengan PT. Indonesia Power terkait program Cofiring menggunakan RDF.

“Program ini sudah kami implementasikan, mudah-mudahan kerjasama ini bisa menyelesaikan masalah sampah perkotaan dan sumber daya terbarukan dan berencana meningkatkan alat yang ada agar program ini bisa menghasilkan listrik,” ucap Harlen. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close