Thursday, April 18, 2024
Home > News > Infrastructure > Tol Tangerang-Merak memperkenalkan Gardu Tol Otomatis Ultralight

Tol Tangerang-Merak memperkenalkan Gardu Tol Otomatis Ultralight


Multa F | Banten-News | Infrastructure | Tangerang

Setelah sebelumnya mengimplementasikan produk unggulan berupa gardu tol swakelola di Gerbang Tol Merak, kini ASTRA Tol Tangerang-Merak memperkenalkan Gardu Tol Otomatis (GTO) Ultralight.

GTO Ultralight ini hadir sebagai inovasi yang diciptakan untuk memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam bertransaksi.

GTO Ultralight ini merupakan prototipe dari pengembangan GTO konvensional yang sebelumnya telah terpasang di gerbang tol.

Saat ini GTO Ultralight telah terpasang pada gardu masuk Gerbang Tol Cikupa sebagai peningkatan kapasitas lajur transaksi dan direncanakan akan terpasang sebanyak 5 unit di lajur eksisting transaksi pada Agustus 2020 mendatang.

Sesuai namanya, Ultralight hadir dengan desain minimalis sehingga tidak memakan banyak ruang. Dengan mengusung tema desain yang unik berupa garis lengkung dinamis khas logo korporasi, gardu ini tetap mampu melayani semua jenis golongan kendaraan.

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasaksti, Rinaldi menyampaikan bahwa GTO Ultralight merupakan salah satu program inovasi unggulan dari ASTRA Tol Tangerang-Merak yang mempunyai nilai manfaat bagi perusahaan dan pengguna jalan.

“GTO Ultralight merupakan salah satu produk swakelola ASTRA Tol Tangerang-Merak. Ini merupakan bagian dari program peningkatan layanan kami. Inovasi GTO Ultralight juga dirancang untuk mempermudah perawatan kami dan memberikan kenyamanan bertransaksi bagi pengguna jalan,” terang Rinaldi.

Lebih lanjut Rinaldi mengatakan salah satu keunggulan GTO ini adalah dari segi nilai produksi.

“Produksi GTO Ultralight lebih efisien dibandingkan dengan GTO konvensional, karena dalam pembuatan 1 unit GTO Ultralight mampu menghemat biaya produksi hingga 72%,” jelas Rinaldi.

Melalui inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dalam bertransaksi. Serta menjadi solusi pemanfaatan ruang untuk peningkatan lajur transaksi.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *