Thursday, March 28, 2024
Home > News > Infrastructure > Tol Kunciran-Cengkareng Progres Pembangunan Capai 75 Persen

Tol Kunciran-Cengkareng Progres Pembangunan Capai 75 Persen


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kota

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin hadir dalam Rapat Pembahasan Progres Pembangunan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng yang bertempat di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jalan Veteran No. 16, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Januari 2020.

Rapat tersebut membahas beberapa point diantaranya progres pembebasan lahan dan pekerjaan konstruksi, percepatan pengadaan tanah untuk aset pemerintah dan status relokasi Puskesmas Pembantu (Pustu) Cipete.

Wakil menjelaskan Pustu Cipete telah selesai pemilihan lokasinya, dan hanya tinggal menunggu proses relokasi.

“Tinggal percepatan penyelesainannya saja, untuk Pustu Cipete lokasi tanah penggantinya sudah ada,” paparnya.

Selain itu, terkait percepatan pengadaan tanah untuk aset pemerintah yaitu tanah Bengkok, pihak Kementerian PUPR akan segera melakukan penggantian aset.

“Sudah kami sampaikan ke BPN, karena tanah Bengkok ini milik kami, jadi tidak boleh ada bangunan sama sekali. Kemudian juga nanti akan ada penggantian aset dari KemenPUPR,” tambah Sachrudin.

Sementara itu, Plt. Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Leonardi, menerangkan progres konstruksi yang sudah mencapai 75 persen diharapkan dapat selesai paling lambat Juni 2020 dan pembebasan lahan paling lambat Februari 2020.

“Tersisa 386 bidang lahan yang belum dibebaskan. Ini harus segera kita kejar targetnya, karena menyambungkan wilayah Kota Tangerang dengan wilayah barat Jakarta dan Bandara Internasional Soeta bisa mengurangi beban volume di JORR II hingga Cibitung,” seru Leonardi.

Dalam rapat tersebut, turut hadir perwakilan dari Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN, Kemendagri, Kejaksaan Agung, PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), dsn PT. Wijaya Karya.(rls)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *