Sunday, February 25, 2024
Home > News > Education > TK Kartika Cikupa Kunjungi Markas Komando Kebakaran Kabupaten Tangerang

TK Kartika Cikupa Kunjungi Markas Komando Kebakaran Kabupaten Tangerang


Banten-News | Education | Tangerang Kab

Markas Komando Pemadam Kebakaran (Mako Damkar) Curug, Kabupaten Tangerang menerima kunjungan TK Kartika X20 Denarhanud 003, Paud Elang Den Arhanud 003 Cikupa Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (12/12/2022).

Pada kujungan ini sebanyak 39 murid serta guru pendamping dan para orang tua murid diberikan sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran serta pengenalan tugas-tugas lain pemadam kebakaran dan juga menaiki mobil pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Abdul Munir, SP, M.Si mengatakan kegiatan kunjungan TK dan Paud ini sebagai edukasi kepada anak-anak mengenai kegiatan yang dilakukan oleh para petugas Pemadam Kebakaran terkait penanganan kebakaran dan juga kebencanaan.

“Biasanya petugas Damkar memberi penjelasan mengenai penyebab terjadinya kebakaran, cara memadamkan api, nama kendaraan yang digunakan oleh Pemadam Kebakaran serta nomor telepon yang dapat dihubungi di saat terjadinya kebakaran dan juga mengenalkan alat yang digunakan pada anak-anak TK dan Paud,” ujar Munir.

Setelah selesai diberikan penjelasan terkait penanganan kebakaran, anak-anak TK dan Paud diajak menaiki Mobil Damkar untuk keiling seputar jl PLP Curug sembari mendengari sirini mobil pemadam, dan terakhi anak-anak minta semprot air.

Aenun, S.Pd, Kepala TK Kartika X20 Denarhanud 003, Paud Elang Den Arhanud 003 Cikupa Kabupaten Tangerang menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan di Damkar Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan penanganan kebakaran dan juga peralatannya, jumlah murid yang berkunjung yaitu murid TK 18 anak dan murid Paud 11 orang jadi totalnya 39 anak.

“Murid TK dan Paud ini gabungan dari anak-anak tentara yang bertugas di Denarhanud 003 Cikupa dan anak-anak sekitar asrama tentara, karena lokasi TK ada di dalam Denarhanud 003 Cikupa,” kata Aenun.
Ia mengaku sangat senang penyambutan petugas Damkar Kabupaten Tangerang, memberikan edukasi terkait penanganan kebakaran dan kebencanaan di Kabupaten Tangerang.

“Tadi anak-anak dikenalkan dan ajari terkait alat-alat atau perlengkapan yang digunakan pada saat memadamkan api,” kata Aenun.

Lanjut Aenun, pada saat usia dini seperti inilah kita harus kenalkan kepada anak-anak tentang perlunya kewaspadaan dini setiap saat, terutama kewaspadaan terhadap musibah kebakaran dan kebencanaan. (BPBD/Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *