Friday, March 29, 2024
Home > News > Crime & Law > Tingkatkan Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Banten Kunker Ke Polda Banten

Tingkatkan Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Banten Kunker Ke Polda Banten


Banten-News | Crime & Law | Serang

Berkunjung ke Polda Banten, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya bersama dengan jajarannya mendapat sambutan hangat dari Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar. Rabu (3/6/2020)

Pada pertemuan tersebut Kapolda Banten bersama Kakanwil Kemenkuham Banten didampingi para stafnya membahas tentang penilaian hubungan kerja kantor wilayah dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas.

Pada kesempatannya Kakanwil Kemenkumham Banten menyampaikan apresiasi kepada Polda Banten dan jajarannya yang telah menjalin hubungan dengan baik sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar.

Lanjut Andika menjelaskan bahwa Kemenkumham Banten membawahi 4 divisi yaitu dalam bidang Administrasi, Keimigrasian, Pelayanan Hukum, dan Pemasyarakatan.

“Kami merasa perlu dan penting koordinasi dan kolaborasi dengan pihak Kepolisian khususnya Polda Banten dan jajarannya, karena tupoksi kami seiring dan sejalan dengan pelaksanaan tugas Kepolisian yang utamananya dalam aspek penanganan pembinaan dan pelayanaan,” ucapnya.

Untuk itu, Sambung Andika, pihaknya berharap melalui kegiatan ini Polda Banten dapat membantu dan memberikan dukungan penuh dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang saat ini di hadapi yaitu masa pandemi covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Banten beserta Stafnya yang sudah berkenan berkunjung ke Mapolda Banten.

“Dalam forum ini kita dapat bersilaturahmi sekaligus dapat berdiskusi untuk membuka kendala-kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Kapolda Banten menuturkan bahwa hubungan atau sinergitas antara Kepolisian dengan Kemenkumham itu sangatlah penting dalam menunjang tugas agar pelaksaannya dapat berjalan lebih baik.

“Kami dari Kepolisian tentunya akan memberikan dukungan penuh kepada Kemenkumham, jalin komunikasi dengan baik guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *