Friday, March 29, 2024
Home > News > Journalism > Tingkatkan Kesadaran Hukum Pemilik Media Online, SMSI Tangsel Gandeng Tim Lawyer Associates

Tingkatkan Kesadaran Hukum Pemilik Media Online, SMSI Tangsel Gandeng Tim Lawyer Associates


Banten-News | Citizen Journalism | Tangerang Selatan

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kantor Pengacara Boy Sulimas S.H, M.H & Associates. Kerjasama tersebut dijalin dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum serta pendampingan hukum jika terjadi sengketa pemberitaan khususnya bagi pemilik media online yang tergabung di organisasi para owner media online lokal Tangsel tersebut.

“Kita selaku pemilik media online lokal sering kali merasakan Intimidasi, somasi, dan didiskreditkan oleh oknum-oknum yang tidak suka dengan pemberitaan kita, padahal secara kaidah jurnalistik, dan kode etik sudah kita terapkan sebagaimana diatur dalam UU Pers No. 40 tahun 1999. Maka dari itu, kita butuh benteng hukum yang akan mengawal media-media online kita agar menjadi sumber informasi yang independen, dan tidak diintervensi manapun,” jelas Dwi Haryanto Ketua SMSI Tangsel, Selasa, (16/2/2021).

Dwi menjelaskan, sebagai organisasi berhimpunnya pemilik media online lokal yang telah memiliki anggota ratusan media online ini menghimbau kepada pemilik media online agar tetap menjaga independensi media, dan tetap sesuai dengan prosedur kode etik jurnalistik.

“Kita berharap media online umumnya seluruh Indonesia dan khususnya Kota Tangerang Selatan bisa tumbuh dan berkembang dan bisa bersinergi dengan stakeholder holder manapun, karena tujuan kita berhimpun adalah untuk meningkatkan kesejahteraan media-media lokal dan meningkatkan derajat wartawan-wartawan yang ada didalamnya,” ujar Dwi.

Di sisi yang sama Lawyer Boy Sulimas turut mengapresiasi langkah SMSI Tangsel dalam melakukan langkah-langkah strategis demi meningkatkan kredibilitas media online lokal khususnya di Tangsel, dan pihaknya akan berjuang bersama, saling sharing pengetahuan, dan juga sharing keprofesian.

“Secara pribadi kami mengapresiasi langkah-langkah anggota SMSI dalam meningkatkan kapasitas dan kredibilitas, dan tentunya kerjasama ini saling memberikan output yang positif, karena banyak kami temukan klien kita  yang bersengketa hukum, butuh sentuhan teman-temen media agar hukum bisa bernilai objektif dan adil,” kata pria yang akrab disapa Bang Boy ini di kantornya Ruko Golden Vienna No 18-19, Rawa Buntu, BSD, Serpong Tangerang Selatan, Selasa (16/02/21). (Foto & Article dari sumber SMSI Tangsel)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *