Friday, May 7, 2021
Home > News > Infrastructure > Tinggal 9 Hari Lagi, Promo Layanan Paket Listrik 2021 Tambah Daya Hanya Rp 202.100.-

Tinggal 9 Hari Lagi, Promo Layanan Paket Listrik 2021 Tambah Daya Hanya Rp 202.100.-


Banten-News | Infrastructure | Tangerang

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus mempromosikan Program Layanan Paket Listrik 2021, Super Electrilife dan Super Hemat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat dinikmati oleh pelanggan.

Program ini merupakan potongan diskon bagi masyarakat dan UMKM yang ingin melakukan tambah daya. Dengan memanfaatkan program ini, pelanggan PLN hanya perlu membayar biaya tambah daya sebesar Rp 202.100,- (dua ratus ribu seratus rupiah). Hingga saat ini terdapat 316 pelanggan PLN Banten telah menikmati layanan diskon tersebut.

“Ada dua program yang ditawarkan oleh PLN, yaitu program Super Electrilife dan Super Hemat UMKM. Kedua program ini merupakan wujud komitmen PLN dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19,” ungkap General Manager UID Banten, Sandika Aflianto, Selasa, 22/3/2021.

Program Super Electrilife, diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN. Sedangkan Promo Super Hemat UMKM, diberikan untuk merchant/mitra bisnis dari e-commerce yang berkerjasama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Harga spesial program ini berlaku bagi pelanggan rendah 1 (satu) Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

“Untuk biaya dengan harga normal, tambah daya dari 1300 VA ke 5500 VA menghabiskan biaya sebesar Rp 4,9 juta sedangkan tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA sebesar Rp 10juta. Jadi dengan memanfaatkan program ini pelanggan sangat diuntungkan. Program ini berlaku hingga tanggal 31 Maret 2021, sehingga masih ada 9 hari lagi kesempatan bagi masyarakat untuk memanfaatkan program ini,” lanjut Sandika.

PLN telah menggandeng dua marketplace besar, yaitu Tokopedia dan Bukalapak, serta Ace Hardware sebagai salah satu distribution channel peralatan elektronik terbesar di Indonesia sehingga pelanggan dapat menikmati promo melalui merchants diatas.

Di Banten sendiri, saat ini PLN telah melakukan sosialisasi kepada mitra dan sejumlah toko elektronik untuk dapat memanfaatkan program tersebut.

Beberapa toko elektronik berhasil digandeng di wilayah Banten diantaranya: PT Kopel Inti Induksi tersebar diseluruh wilayah kerja PLN Banten, dan untuk di Kota Tangerang pelanggan dapat mengunjungi Koperasi Pegawai PLN Cabang Tangerang, Toko Artha Citra Teknik, Toko Seven Electronic untuk pelanggan daerah Tangerang dan Tangerang Selatan.

Sedangkan untuk pelanggan PLN di sekitar Rangkasbitung dapat mendatangi Toko Putra Mahkota Elektronik, Toko Citra Maja Raya Elektronik, dan Toko Jaya Mahkota Elektronik.

Selain itu, PLN juga bekerjasama dengan Toko Gunawan Elektronik, Toko Podja Elektronik, Toko Kharisma Elektronik, untuk pelanggan PLN di Pandeglang. Dan dan Toko Adil Elektronik untuk pelanggan PLN di Labuan.

Untuk pelanggan sekitar Cikupa dapat mendatangi Giant Cikupa dan Paragon Elektronik Cikupa. Dan masyarakat Serang dapat mendatangi Koperasi Bina Terang Sejahtera.

Salah satu pelanggan yang telah menikmati program Super Electrilife, Sori Endah Nasution, seorang Bendahara Kementrian Agama Kabupaten Pandeglang, mengungkapkan kemudahan dalam memanfaatkan program ini.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk PLN dengan adanya program bundling elektronik ini kami hanya perlu membayar 200ribu saja dan tidak perlu menunggu lama PLN langsung memproses permohonan tambah daya kami,” ungkap Sori.

Sori memanfaatkan program Layanan Paket Listrik 2021, Super Electrilife, dengan membeli barang elektronik di salah satu took elektronik lokal yang bekerjasama dengan PLN. (Foto & Article dari Hms-PLN UID Banten/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close