Saturday, July 24, 2021
Home > News > Sports > Tim Panzer Jerman TEKUK Juara Bertahan Portugal 4-2, Persaingan di Group Neraka Makin Sengit

Tim Panzer Jerman TEKUK Juara Bertahan Portugal 4-2, Persaingan di Group Neraka Makin Sengit


Banten-News | Sports | Munich

Allianz Arena-Tim Panzer Jerman berhasil MENEKUK juara bertahan Piala Eropa 2016 Portugal dalam pertarungan yang sangat sengit dan melelahkan di penyisihan Group F Euro 2020 yang digelar Sabtu (19/6/2021) malam, Tim yang ditangani oleh pelatih Joachim Loew tersebut menang dengan skor 4-2.

Bertanding di Allianz Arena stadion, tim Panzer Jerman kebobolan lebih dulu lewat gol pemain mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo (CR7). Namun tim Panzer Jerman kemudian berbalik unggul dan menutup babak pertama dengan skor 2-1 lewat gol bunuh diri pemain Portugal Ruben Dias dan Raphael Guerreiro.

Dibabak kedua, tim Panzer Jerman memperbesar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol tambahan dari pemain Kai Havertz dan Robin Gosens. Di sisi lain, Portugal cuma bisa memperkecil kekalahan menjadi 2-4 lewat Diogo Jota. Dan Kekalahan ini tentu saja sangat menyakitkan bagi tim Portugal selaku juara bertahan Euro 2016. Dan posisinya di klasemen Group F juga ikut melotot menjadi urutan ketiga dengan tiga poin.

Sementara tim Panzer Jerman untuk sementara duduk di posisi kedua dengan poin sama seperti Portugal namun lebih baik dalam agregat gol. Sementara Prancis memimpin klasemen dengan empat poin serta timnas Hungaria di dasar klasmen dengan satu poin. Dan dengan hasil pertandingan di Group F tadi malam, maka persaingan keempat tim semakin Sengit dan memiliki peluang lolos ke babak 16 besar, dengan catatan mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan terakhir Group F.

Jalannya Pertandingan

Tim Panzer Jerman mengambil kendali permainan sejak menit pertama. Die Mannschaft bahkan sempat membobol gawang Portugal di menit kelima lewat Robin Gosens. Namun wasit menganulir gol tersebut. Dari tayangan ulang, Serge Gnabry tampak dalam posisi offside saat ingin menyambut umpan silang meski tidak berhasil menyambar bola yang kemudian disambar Gosens.

Jerman tidak surut nyali meski gol sempat dianulir. Kai Havertz bahkan bisa mengancam gawang Rui Patricio lewat tembakan dari luar kotak penalti di menit kesembilan. Gnabry sempat bergerak untuk menyambar bola rebound, tapi kalah cepat dengan kiper.
Giliran Thomas Mueller yang mengancam di menit ke-13. Gelandang Jerman itu melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke Patricio.

Jerman kecolongan di menit ke-15 Diogo Jota lolos dari posisi offside dalam skema serangan balik Portugal. Striker Liverpool itu kemudian berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Bukan menembak bola, Jota justru memberikan umpan kepada Ronaldo yang dalam posisi bebas. Portugal pun unggul 1-0 lewat gol pemain mega bintang Cristiano Ronaldo. Dan tim Panzer Jerman berusaha dengan cepat mencari gol balasan. Sebuah tembakan dilepaskan Gosens di menit ke-18, namun bola dengan mudah dihalau Patricio.

Setelah terus menerus menggempur Portugal, Jerman akhirnya bisa mencetak gol. Gosens melepaskan umpan silang yang sangat kencang ke depan gawang lawan. Ruben Dias berusaha menghalau bola yang hendak disambar Haertvz, namun gagal dan bola malah masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-35.

Nasib sial kembali menerpa Portugal. Kini giliran Raphael Guerreiro yang mencetak gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi umpan silang Joshua Kimmich di menit ke-39. 2-1 Jerman berbalik unggul. Tim Jerman makin di atas angin setelah unggul. Skema serangan lewat umpan silang beberapa kali membahayakan gawang Portugal, namun hingga turun minum skor tetap bertahan 2-1 untuk Jerman.

Jerman kembali ngegas di awal babak kedua. Alhasil, gol ketiga datang lewat Havertz, yang berhasil menyambar bola umpan silang Gosens. 3-1 Jerman memimpin di menit ke-51. Portugal hancur lebur di laga ini. Gosens akhirnya mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60 setelah menyambut bola umpan silang Kimmich lewat sundulan. 4-1 Jerman memimpin.

Portugal berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 di menit ke-67. Jota dengan mudah melesakkan gol setelah menyambar umpan tarik dari Cristiano Ronaldo. Jerman nyaris kebobolan di menit ke-77. Bola tembakan spekulasi Renato Sanches dari luar kotak penalti masih menerpa tiang gawang.

Dan tidak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Jerman sukses meraih kemenangan dengan Menekuk juara bertahan Portugal 4-1. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close