Tuesday, October 20, 2020
Home > News > Public Service > Tiga Kecamatan Raih Pelayanan Paten 2019 di Tangerang Kabupaten

Tiga Kecamatan Raih Pelayanan Paten 2019 di Tangerang Kabupaten


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang ditetapkan sebagai kecamatan berprestasi dalam Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2019, Kamis, 9 Desember 2019.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengucapkan selamat kepada Kecamatan Kelapa Dua yang telah meraih predikat terbaik pertama dalam penilaain pelayanan administrasi Paten tahun 2019, dan juga Kecamatan Panongan yang meraih predikat terbaik dua dan Kecamatan Legok keluar sebagai terbaik ketiga.

“Saya ucapkan selamat kepada ketiga kecamatan yang telah ditetapkan predikat terbaik satu, dua dan tiga. Semogah menjadi inspirasi bagi kecamatan yang lain dalam meningkatkan pelayanan Paten,” kata Wakil Bupati.

Kepala Bidang Infokommatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir menambahkan, dalam penilaian pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten) pada tahun 2019 ini, Kecamatan Kelapa Dua meraih predikat terbaik, kedua Kecamatan Panongan dan Ketiga Kecamatan Legok.

Penilaian Panten ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Tangerang dalam meningkatkan pelayanan administrasi di tingkat kecamatan.

Ini bertujuan memberikan kepastian hukum perlindungandan kepastian hukum kepada masyarakat, memperpendek proses pelayanan, mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparansi, dan terjangkau dan mendekatkan dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat.

Prinsip dalam pelayanan Paten yaitu mementapkan dan menerapkan standar pelayananserta menetapkan maklumat pelayanan, bertanggungjawab dan berintegrasi eksternalitas dan efesiensi penyelenggaraan pendelegasian wewenang, melaksanakan kepuasan masyarakat, menetapkan dan menerapkan StandarOperasioanl Prosedur dan Pengelolaan Pengaduan.

“Jadi penilaian Panten ini tentu dilihat semua prinsip Panten yang sudah diatur dalam Peraturan Bupati Tangerang tentang penyelenggaraan pelayanan administrasi terpadu kecamatan di Kabupaten Tangerang,” kata Munir.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close