Friday, September 18, 2020
Home > News > Healt > Tiap 24 Jam, 4 Jenazah Korban Corona Dimakamkan di TPU Buniayu

Tiap 24 Jam, 4 Jenazah Korban Corona Dimakamkan di TPU Buniayu


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Petugas TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang tengah memakamkan jenazah korban corona.

Jumlah pemakaman jenazah korban virus corona atau Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang meningkat tajam.

Berdasarkan data dari Dinas Perumahaan, Pemukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang, sepanjang akhir Agustus hingga awal September 2020 ada tiga hingga empat korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu dalam 24 jam.

Pengawas TPU Buniayu pada DPPP Kabupaten Tangerang Ajat Sudrajat mengatakan, petugas pemakaman di TPU Buniayu mulai kerepotan dengan meningkatnya jumlah pemakaman korban Covid-19. Sebab, jumlah pemakaman jenazah korban Covid-19 meningkat tajam.

“Dalam sehari atau 24 jam, ada tiga hingga emat jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di sini (TPU Buniayu_red). Peningkatan ini terjadi mulai akhir Agustus,” kata Ajat kepada wartawan saat ditemui di TPU Buniayu, Minggu (6/9/2020).

Menurut Ajat, dari akhir Agustus hingga saat ini sudah ada 92 jenazah korban Covid-19 yang dimakaman di TPU Buniaya. Total jenazah itu merupakan berstatus terkonfirmasi positif Covid-19, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dengan Pengawasan (ODP).

“Total ada 92 jenazah korban Covid-19 dari akhir Agustus hingga sekarang,” ujarnya.

Ajat menambahkan, jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu mayoritas berdomisili di Kabupaten Tangerang, namun ada juga dari Kota Tangerang.

“Berdasarkan data, ada yang dari Kota Tangerang, tapi mayoritas berdomisili Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Diketahui bersama bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyiapkan lahan TPU Buniayu, Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya untuk jenazah Covid-19. (radar24news.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close